Ratusan Massa Demo Tolak Tol Tengah Kota

demo tolak tol tengah kota

SURABAYA (suarakawan.com) –  “Karwo Nazarudin ke 2, Tolak Tol Tengah Kota.” begitulah teriakan orasi yang dilakukan massa dari Tim Anti Penggusuran Masyarakat Pinggir Rel Surabaya di kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (28/07).

Massa yang berjumlah 300 orang ini datang dengan membawa poster poster yang menghujat Pemerintahan dan DPRD Jatim serta melakukan orasi bergantian.

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh massa, diantaranya:

1. Menolak pembangunan jalan tol tengah kota Surabaya

2.Mendukung dan mempertahankan Walikota Surabaya yang menolak pembangunan tol tengah kota.

3.Tol tengah kota harus dihapus dari RTRW Jawa Timur.

Menurut Imron, salah satu korlap ada alasan alasan penolakan tol tengah kota karena tol tangah kota menimbulkan resiko lingkungan yang besar sekali merupakan kebijakan instan dengan pola pikir jangka pendek.

“Tol tengah kota adalah wujud persekongkolan gubernur jatim bersama perpaduan kekuatan parpol yang menekan walikota Surabaya.” terang Imron.

Kedatangan mereka ini karena anggota dewan sudah membentuk Raperda RTRW Jatim untuk pembentukan tol tengah kota dari Aloha sampai ke Perak.

Sementara akibat aksi ini, kondisi arus lalu lintas mulai jalan Kebun Rojo sampai Jalan Pahlawan hingga depan DPRD Jatim jalan Indrapura terjadi kemacetan total.

Meski aksi terdengar umpatan umpatan terhadap Gubernur Jatim Soekarwo yang terdengar keras melalui pengeras suara, namun aksi tetap berlangsung damai. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *