Ratusan Kader Geruduk Kantor DPD Gerindra Jawa Timur

Ratusan Kader Gerindra Membawa Berbagai Spanduk Tuntutan

SURABAYA (suarakawan.com) – Lebih dari 300 orang tergabung Komite Penyelamat Partai Gerindra Jawa Timur, yang datang dari berbagai kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Batu, Kediri Malang dan kota kota lainnya melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur di jalan Kupang Baru 2 Surabaya.

Para demonstran ini melakukan aksi tidak sampai mendekati kantor DPD, hanya berjarak 100 meter karena sudah dihadang satgas DPD Partai Gerindra dan Unit Tangkal Polrestabes Surabaya karena dikawatirkan terjadi pengrusakan kantor DPD seperti beberapa pekan lalu.

Menurut Jusmanto salah satu korlap, mengatakan aksi ini menuntut untuk merombak struktur DPD Partai Gerindara Jatim dengan ketua Supriyatno. Kemudian usut tuntas adanya dugaan transaksi jual beli SK-SK Partai Gerindra Jawa Timur. Serta selamatkan kewibawaan partai gerindra dari politisi busuk.

“Saya harap partai Gerindra bisa jadi alat perjuangan politik rakyat sejati. Jadi DPD harus dirombak.” terang Jusmanto.

Diketahui aksi ini dipicu adanya agenda revitalisasi yang diduga berubah menjadi ajang transaksi bagi sebagian besar pengurus Pjs DPD Partai Gerindra Jatim dengan jalan melakukan konspirasi yang ujung-ujungnya justru menghancurkan kewibawaan Partai Gerindra.

Sebab hal ini dikuatkan adanya rekaman dugaan lelang SK yang telah dilakukan oknum mantan Pjs DPD Partai Gerindra Jatim, yang saat ini sudah duduk dalam jajaran DPD Partai Gerindra Jatim yang baru.(bs/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratusan Kader Geruduk Kantor DPD Gerindra Jawa Timur"