Ratu Kecantikan Muslim Dilecehkan di Facebook

Tidak ada komentar 7 views

INGGRIS –  Ratu Kecantikan dari Inggris yang akan berlaga di ajang Miss Universe tahun ini mengaku mendapatkan pelecehan dari berbagai pihak melalui akun facebooknya. Shanna Bukhari menerima beberapa pesan yang menyebut dirinya ‘muslim kotor’.

Para pengirim pesan mengatakan bahwa Inggris adalah white nationality country atau ‘negara kebangsaan putih’ dan Shanna Bukhari dianggap tidak pantas mewakili negara Inggris. Jika bulan depan menang dalam pemilihan ratu kecantikan di Manchester, Shanna Bukhari akan menjadi muslim pertama yang akan mewakili Inggris di kontes internasional.

Shanna Bukhari bahkan juga menerima ancaman pembunuhan melalui sebuah link video yang disebarkan di internet. Sejak menerima ancaman tersebut  Shanna Bukhari mengatakan tidak akan tampil sendirian lagi. Ia telah merekrut jasa keamanan swasta untuk melindungi dia ketika menghadiri acara-acara amal.

Belum jelas siapa saja yang telah menebar ancaman dan menyerang Shanna Bukhari.

Di sisi lain, meskipun mengaku tidak akan mengenakan bikini dalam kontes kecantikan yang akan diikutinya, Shanna Bukhari tetap mendapatkan kecaman dari aktifis pemuda muslim di Inggris. “Islam sangat jelas tentang pakaian perempuan. Pakaian hendaknya menutupi keindahan tubuhnya. Sedangkan dalam kontes kecantikan, yang ditonjolkan adalah daya tarik seksual,” kata Mohammed Shafiq, chief executive LSM Ramadhan Foundation yang berbasis di Manchester, seperti dikutip CNN.

Alasan bahwa dengan menjadi Miss Universe atau Miss UK maka bisa melakukan banyak kegiatan amal, ditolak oleh Mohammed Shafiq. “Kamu bisa mempromosikan perdamaian tanpa harus menyandang gelar Miss Universe atau Miss UK,” katanya.

Mendengar adanya ancaman yang diterima Shanna Bukhari, Miss USA 2010 Rima Fakih langsung memberikan dukungan. Rima Fakih sendiri adalah Arab Amerika pertama yang memenangkan gelar Miss USA.

“Jangan takut, banggalah pada diri sendiri, apapun yang orang lain katakan dengan menggunakan agama sebagai alat untuk menyerangmu, jangan sampai mempengaruhimu!,” dukungnya. (CNN/buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratu Kecantikan Muslim Dilecehkan di Facebook"