Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ramadhan, Petrokimia Gresik Gelontor Rp 512 Juta untuk Warga

19 Jun 2015 // 11:15 // EKONOMI, KORPORAT, RAGAM RAMADHAN

petrokimia_gresik

GRESIK (suarakawan.com) – Untuk mendorong aktivitas warga di bulan suci Ramadhan 1436 HPT Petrokimia Gresik membantu sedikitnya 80 tempat ibadah di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan berbagai jenis bantuan, seperti uang tunai dan alat shalat.

“Jumlah bantuan yang kami berikan mencapai Rp512 juta yang berasal dari dana Bina Lingkungan yang merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” ujar Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik, Irwansyah, seperti ditulis media ini, Jumat (19/6).

Irwansyah mengatakan, secara rinci Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pupuk itu memberikan bantuan kepada 67 Mushollah dan 13 Masjid yang lokasinya terdekat dengan perusahaan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Petrokima Gresik terhadap peningkatan kehidupan beragama bagi warga di sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, bantuan diberikan dalam dua tahap. Pertama, dilakukan secara massal kepada 75 pengurus musholah dan masjid dari 9 desa.

Selanjutnya, tahap kedua bantuan akan diserahkan langsung direksi kepada 5 pengurus masjid pada saat safari Ramadhan dan tarawih bersama pada pertengahan puasa.

“Rincian bantuan setiap mushola mendapatkan bantuan uang tunai Rp5 juta, 4 buah Al Quran, dan satu buah spanduk ucapan selamat puasa. Sedangkan untuk masjid, masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai Rp7,5 juta, 8 buah Al Quran, dan spanduk ucapan selamat puasa dan Idul Fitri,” katanya.

Ia mengatakan, selain sebagai tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), bantuan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara manajemen perusahaan dengan warga sekitar perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini dapat menunjang berbagai aktivitas pengurus musholah dan masjid di sekitar perusahaan selama bulan Ramadhan 1436 H,” simpulnya. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini