Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ramadan, Pencarian Produk dan Jasa Paling Banyak di Google

11 Jun 2017 // 09:12 // HEADLINE, INTERNET

1755165

JAKARTA (suarakawan.com) – Tingginya kebutuhan menjelang Ramadan membuat masyarakat Indonesia melakukan pencarian di situs pencarian. Menurut data Google, ada beberapa topik yang memuncak khususnya di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, seperti pencarian akomodasi, barang elektronik, promo kartu kredit hingga pakaian muslim terjadi mulai dua minggu sebelum Ramadan hingga enam minggu setelah Idul Fitri pun masih semarak.

Selain kebutuhan akomodasi dan barang elektronik, masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan yang ingin mempercantik dirinya di bulan Ramadan. Pencarian pakaian muslim, tutorial hijab, makeup hijab, hingga cara merawat rambut menjadi trend di situs pencarian. Seperti data tahun 2016, Google mencatat pencarian pakaian muslim melonjak hingga 200%.

“Seperti yang kita tahu, pengeluaran konsumen cenderung bertambah sekitar 30% pada saat bulan Ramadhan. Tentunya, industri fashion juga sama dan terdapat penambahan pencarian untuk hal-hal seperti ‘baju muslim’, ‘baju lebaran’, dan ‘fashion terbaru’ sampai hampir dengan 2x lipat” kata Karim I. Sulisto – Partner Enablement Manager, Google PSP Program.

Terkait dengan hal tersebut, para produsen pun sudah mulai melakukan promo harga spesial dua minggu sebelum Ramadan, sehingga belanja online pun dipilih oleh konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Dalam menjawab hal tersebut, Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia, mengatakan “Jangan dilupakan bahwa masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kecantikan diri dari luar dan dalam, terutama perempuan yang ingin tampil cantik dan segar di bulan Ramadan, sehingga kebutuhan ini perlu diperhatikan pengusaha fashion dan kecantikan untuk membuat bisnisnya dilirik oleh konsumen”.

Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya.(ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini