Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Raja Ampat Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Terbaik di Asia

16 Jul 2017 // 06:13 // HEADLINE, HOBI & PARIWISATA

881462518916

JAKARTA (suarakawan.com) – Kawasan wisata Raja Ampat ditetapkan oleh Lonely Planet sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di kawasan Asia untuk tahun 2017.

Dalam daftar The 2017 Best in Asia yang dirilis belum lama ini, wilayah Gansu di Tiongkok menempati posisi pertama. Untuk tempat kedua, dipegang oleh pemandangan kota di selatan Tokyo, Jepang. Sementara, wilayah Kerala, India, menempati posisi ketiga.

Di perairan Raja Ampat terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini menjadikan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yang sama memiliki jumlah spesies karang sebanyak ini. FOTO: BeritaSatu Photo/Danung Arifin

Berada di posisi ke-10 dalam daftar destinasi wisata terbaik di Asia, Raja Ampat disebutkan memiliki pesona keindahan pantai berpasir putih, dan kondisi hutan yang subur.

Kawasan Raja Ampat sendiri, memiliki keindahan bawah laut yang hampir tidak pernah kalah dari negara manapun di dunia. Destinasi wisata ini, juga dikenal sebagai the best dive site dan the best snorkel site, dengan lebih dari 200 lokasi tempat menyelam, mengalahkan ikon-ikon wisata bawah laut lainnya.

Berikut, daftar 10 destinasi wisata terbaik di Asia untuk tahun 2017:

1. Gansu, Tiongkok.

2. Tokyo, Jepang.

3. Kerala, India.

4. Keong Saik Road, Singapura.

5. Astana, Kazakhstan.

6. Takayama, Jepang.

7. Xi’an, Tiongkok.

8. Hill Country, Srilangka.

9. Melaka, Malaysia.

10. Raja Ampat, Indonesia.

(bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini