Rahmad Darmawan Prioritaskan Latihan Taktik dan Teknis

logo persebayaSURABAYA (suarakawan.com) – Mendekati Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan (RD) langsung menggenjot taktik dan teknik dalam latihan Persebaya di Lapangan Nanggala Menanggal Surabaya, Sabtu (28/12).

Latihan taktik dan teknik Ini adalah kali pertama RD menangani langsung skuat Green Force. Karena sejak tanda tangan kontrak dengan Persebaya pada Nopember lalu, RD belum pernah melatih Ambrizal dkk secara penuh.

“Saya ingin melihat serta menekankan pada latihan taktik dan teknik dalam latihan pertama yang saya pimpin,” kata RD disela-sela melatih pemain Persebaya, kemarin.

RD terbang dari Jakarta dengan pesawat Garuda dan mendarat di Bandara Juanda pukul 13.45 WIB langsung menuju ke Lapangan Menanggal tanpa singgah di mess pemain.

Tiba di lapangann RD yang memakai pakaian resmi hem panjang ‘terpaksa’ ganti baju di salah satu ruangan dengan kostum olahraga dan celana pendek.

“Terus terang saya butuh observasi terhadap semua pemain. Minimal 3 hari. Saya juga akan segera kordinasi dengan para asisten,” tuturnya.

Mantan pelatih Timnas U-23 itu tidak risau dengan belum lengkapnya skuad timnya dalam latihan sore tadi. Sebab, pada awal Januari nanti seluruh pemain akan bergabung. Termasuk, 4 pemain eks Timnas U-23. Yakni Alfian Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen dan Dedi Kusnandar.

Bila para pemain komplit, maka sesi pemantapan tim serta teknis sudah bisa dilakukan.

“Nanti saya akan minta ke Pak Abror untuk bisa latihan di Stadion yang akan kita pakai untuk pertandingan. Entah di Tambaksari atau di Gelora Bung Tomo. Latihannya seminggu 2 kali, Selasa dan Kamis untuk jelang turun di kompetisi,” tuturnya.

Demikian pula status para pemain seleksi yang masih mengikuti latihan. RD menyatakan pihaknya baru akan menentukan apakah perlu penambahan pemain atau tidak pasca launching Persebaya, 5 Januari mendatang.

“Keputusan untuk melakukan penambahan pemain atau tidak, akan diputuskan setelah ujicoba dengan Persib pada acara launching tim Persebaya. Berarti untuk pemain seleksi kepastiannya sama setelah kita main lawan Persib,” jelasnya. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rahmad Darmawan Prioritaskan Latihan Taktik dan Teknis"