Radityo:Tidak Ada Penyimpangan Dana Banpol

Tidak ada komentar 11 views

radityo gambiro

SURABAYA (suarakawan.com) – Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu mungkin pepatah yang tepat untuk menggambarkan berbagai masalah yang bertubi-tubi menimpa Partai Demokrat Surabaya.

Masih hangat kasus dugaan korupsi dana bimtek yang menyeret seluruh anggota dewan dan pejabat sekretariat DPRD Surabaya, DPC Demokrat Surabaya harus menerima terpaan badai soal penyimpangan penggunaan dana Banpol dari kadernya sendiri.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, kader demokrat ditingkat PAC Rungkut bernama Yusuf melaporkan kejanggalan penggunaan dana Banpol 2010 senilai 125 juta yang di pegang bendahara DPC Rusli Yusuf kepada salah satu kader ditingkat DPC yang tidak bersedia disebut namanya.

Dengan bukti rekening koran dari salah satu bank ternama dengan atas nama DPC Demokrat Surabaya, dikatakan bahwa Rusli Yusuf telah menyalah gunakan dana Banpol untuk pengecatan gedung DPC, yang pada aturan penggunaanya hanya untuk pembinaan kader. Selain itu, Rusli Yusuf juga dituduh menyimpan sisa dana Banpol secara pribadi, bukan di rekening DPC.

Menanggapi hal tersebut, Radityo Gambiro yang dipercaya DPP untuk memegang DPC Partai Demokrat Surabaya setelah Wisnu Wardana mundur mengaku akan mengusut tuntas isu tersebut.

“Karena saya lebih banyak di Jakarta, semua keputusan saya termasuk penggunaan dana DPC selalu didampingi sekretaris dan salah satu wakil ketua, artinya selama ini tidak ada penyimpangan penggunaan anggaran” jawab Radityo Gambiro kepada wartawan saat press conference di Kartika Food Centre Jl Diponegoro Surabaya, Rabu malam (22/06).

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mengakses soal rekening koran bank, walaupun mempunyai hubungan khusus dengan oknum pegawai bank.

“Artinya ini sebuah kebocoran informasi di bank yang bersangkutan dan saya akan usut termasuk yang menyebar luaskan” tegas bang Dodik sapaan akrab Radityo Gambiro.

Dodik juga menyatakan bahwa penggunaan dana banpol 2010 sudah dipertanggung jawabkan, dan tidak ada masalah. “Untuk 2011 kan masih belum, tetapi saya juga tidak mengerti dan tidak yakin bahwa isu ini merupakan balasan atau tandingan soal kasus bimtek,” pungkasnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Radityo:Tidak Ada Penyimpangan Dana Banpol"