Radiasi Reaktor 1 Capai 700 millisieverts per jam

Pekerja tengah berjalan di dalam reaktor no 1

FUKUSHIMA-Operator pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi menemukan bahwa tingkat radiasi dari gedung dimana  reaktor 1 berdiri sampai dengan 700 millisieverts per jam.

Tingkat radiasi, yang sekitar 10 millisieverts per jam pada titik paling rendah, diukur oleh Tokyo Electric Power Co saat pekerja dan pejabat badan masuk ke gedung 1 No reaktor Senin dini hari sebagai bagian dari persiapan untuk mulai bekerja penuh. Langkah ini untuk menciptakan suatu sistem untuk mendinginkan bagian dalam bahan bakar nuklir yang rusak.

”Suatu daerah dengan tingkat millisievert dua digit, apalagi angka tiga digit, cukup sulit sebagai lingkungan kerja. Jadi kita harus melakukan pekerjaan dengan menggunakan beberapa perisai,”Hidehiko Nishiyama, juru bicara Nuklir dan Badan Keselamatan Industri, mengatakan dalam konferensi pers.

Adapun cara untuk melindungi terhadap radiasi, Menurut Nishiyama, TEPCO sedang mempertimbangkan membuat terowongan logam bagi orang untuk berjalan. pejabat TEPCO mengatakan bahwa tingkat radiasi tinggi sejauh ini tidak akan mempengaruhi jadwal utilitas untuk menstabilkan reaktor bermasalah pabrik di sekitar bulan Oktober di awal, tetapi tidak pasti apakah hal ini akan berjalan sesuai rencana karena lingkungan kerja yang sulit.

Pekerja menghadapi krisis dipicu akibat gempa bumi 11 Maret dan tsunami. Pekerja terkena tingkat radiasi tidak boleh lebih tinggi dari 250 millisieverts. Mereka hanya dapat tinggal selama sekitar 20 menit di daerah yang paling terkontaminasi dari gedung 1 No reaktor. Namun, TEPCO percaya bahwa pekerjaan restorasi mungkin di dalam bangunan 1 No reaktor karena tingkat radiasi daerah di mana pekerja akan perlu tinggal adalah antara 10-70 millisieverts per jam. (jt/nas).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Radiasi Reaktor 1 Capai 700 millisieverts per jam"