Rabu, Gempa Susulan Kembali Goyang Jepang

Tidak ada komentar 4 views

TOKYO – Jepang susulan kembali terjadi di Jepang, Rabu (16/3)  pukul 12:52 waktu Jepang. Badan Meteorologi melaporkan gempa terjadi cukup kuat di Chiba, Tokyo berkekuatan 6,0 skala Richter (SR).  Gempa berikutnya tercatat lebih rendah 5 SR.

“Pukul 12:52 gempa berasal dari kedalaman 10 kilometer di Pasifik dari Chiba, Jepang,” Demikian dirilis Badan Meteorologi Jepang dikutip dari Kyodo, Rabu (16/3).

Namun atas goyangan gempa tersebut, Badan Meterorologi tidak berpotensi bahaya tsunami. Gempa susulan terus menerjang Jepang usai gempa dahsyat yang mengguncang 11 Maret lalu.

Gempa yang terjadi di dekat laut Ibaraki ini, membuktikan perkiraan terjadinya gempa susulan yang akan terus terjadi hingga hari Kamis 16 Maret mendatang. Perkiraan tersebut menyebutkan gempa susulan hingga 7 SR akan terus menggoyang Jepang. Demikian dilansir Reuters, Rabu (16/3).

Sebelumnya gempa susulan berkekuatan 6 SR juga menerpa Shizuoka Selasa 15 Maret kemarin. Tidak ada laporan ancaman tsunami pada dua gempa susulan ini.

Gempa berkekuatan 9,0 SR melanda Jepang 11 Maret lalu. Gempa ini memporakporandakan wilayah Jepang, khususnya seperti daerah Prefektur Miyagi, Ibaraki serta Iwate.

Kepolisian Nasional Jepang mengkonfirmasi jumlah korban tewas akibat gempa saat ini telah mencapai 3570 jiwa. Sementara 7558 jiwa lainnya masih belum diketahui keberadaannya. (Reuters/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rabu, Gempa Susulan Kembali Goyang Jepang"