PWI Jatim Gelar Piala Prapanca

Tidak ada komentar 24 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Jawa Timur membuka kesempatan kepada seluruh wartawan media cetak dan online (dalam jaringan) untuk mengikuti lomba karya jurnalistik Piala Prapanca 2012 dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2012.

“Tahun ini lomba karya jurnalistik Piala Prapanca diikuti oleh semua wartawan. Tidak harus wartawan yang menjadi anggota PWI,” kata Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jatim, Ainurrohim di Surabaya, Kamis (16/02).

Sebelumnya, lomba Piala Prapanca ini hanya membatasi peserta yang sudah menjadi anggota PWI. Namun, mulai tahun ini PWI Jatim membuka kesempatan lebih luas kepada seluruh wartawan. “Bisa mengikuti lomba tulis dan foto,” tambahnya.

Akibat perubahan syarat ini, panitia memutuskan memperpanjang masa penyerahan naskah lomba. Semula, naskah lomba harus diserahkan pada 20 Pebruari. Kemudian, diundur menjadi 29 Februari 2012. Selain itu, hadiah juara untuk pemenang lomba mengalami peningkatan.

Jika pemenang lomba tahun 2011 menerima hadiah Rp 5 juta. Tahun 2012 mendapat Rp 7,5 juta untuk masing-masing kategori tulis dan foto.

Pemenang lomba akan diumumkan saat peringatan HPN tingkat Jatim pada 16 Maret.

“Karya tulis atau foto yang diikutkan lomba harus dimuat di media cetak dan online selama periode 1 Januari hingga 31 Desember 2011. Setiap peserta baik perorangan maupun kelompok atau tim boleh mengikutkan maksimal tiga karya tulis atau foto untuk lomba Piala Prapanca,” jelasnya.

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir menyambut positif digelarnya lomba karya tulis dan foto Piala Prapanca. Selain lomba jurnalistik Piala Prapanca, PWI juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HPN 2012.

Sejumlah agenda yang akan digelar antara lain bakti sosial donor darah, penghijauan, seminar kemaritiman, lomba karaoke antar-wartawan dan pemberian anugerah bagi insan olahraga berprestasi di Jatim yang dilaksanakan di SMANOR, Sidoarjo, 31 Maret. (Bng/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PWI Jatim Gelar Piala Prapanca"