Puti Guntur: Menang Pilkada, Perkuat Jokowi 2 Periode

BONDOWOSO (suarakawan.com) – Turun di Bondowoso, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memompa kader PDI Perjuangan (PDIP). Ia berpesan agar partainya memperkuat kerjasama dengan kaum nahdliyin.

Pesan disampaikan di forum Rapat Kerja PDIP Bondowoso, Rabu (28/35). Rapat itu digelar untuk sosialisasi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, kandidat nomor 2.

Puti didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. Puti Guntur juga menarik garis lurus, Pilkada, Pemilu dan Pilpres dalam satu paket gerakan.

Garis lurus tersebut, bahwa kemenangan Pilkada sebagai pondasi menghadapi Pemilu 2019 sekaligus memenangkan Jokowi, sebagai Presiden 2 periode, dalam Pilpres 2019.

“Kemenangan Pilkada, sebagai dasar kita untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu Legislatif. Dan, memenangkan Pak Jokowi, Presiden 2 periode, dalam Pilpres 2019,” kata Puti Guntur pada semua kader dan pengurus PDIP se-Bondowoso.

Seruan itu disambut tepuk-tangan meriah serta yel-yel dari kader PDIP. Bondowoso adalah bagian dari kawasan tapal kuda, dengan kultur santri. Sebelumnya Puti turun di Situbondo dan Banyuwangi.

“Di kawasan tapal kuda ini, kita perkuat kerja sama PDI Perjuangan dengan seluruh kekuatan kaum nahdliyin,” kata Puti Guntur Soekarno.

Cucu Bung Karno tersebut menyebut penugasan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, yang mendampingi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), membawa misi penting.

“Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP) berpesan agar Pilkada di seluruh Jawa Timur menjadi momentum partai kita untuk merajut Merah Putih, merajut kebangsaan, terutama dengan kaum nahdliyin,” kata Puti.

Di Pilkada Bondowoso, PDIP mengusung Calon Bupati Salwa Arifin dan Calon Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dengan nomor urut 1. Salwa adalah calon petahana, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bondowoso. Sedang Irwan menjadi Wakil Ketua DPRD Bondowoso.

Menurut Irwan, seluruh jaringan PDIP di Bondowoso, yang dipimpinnya, telah bergerak kencang. Mereka sosialisasi SABAR, singkatan dari Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat.

“Kami juga sosialisasi Gus Ipul-Mbak Puti. Alhamdullilah, sejauh ini lancar. Warga menyambut baik. Semoga 27 Juni 2018 menjadi hari baik kita,” kata Irwan.

Puti mengatakan, target memenangkan Pilkada 2018 di Jawa Timur dan Bondowoso juga sebagai momentum untuk memperkuat konsolidasi PDIP.

“Kita gotong-royong, bahu-membahu, menjaga kekompakan, untuk meraih kemenangan di Pilkada Jawa Timur dan Bondowoso,” kata Puti.

Sebelum Rapat Kerja PDIP, Puti dan Irwan melakukan ziarah Makam R. Bagus Asra (Ki Ronggo), yang dipercaya sebagai tokoh pembuka daerah Bondowoso di masa lalu.

Irwan bercerita, di area makam yang luas dan bersih itu sering dikunjungi peziarah. “Ini menjadi bagian dari wisata religi di Bondowoso,” kata Irwan.

“Setuju Mas, wisata religi ini terus dijaga. Jawa Timur banyak tempat untuk wisata religi. Bagian penting yang harus dijaga dan dikembangkan,” kata Puti Guntur.

Selesai ziarah, mereka menikmati lontong kikil di Warung “Sekar Putih”, yang dekat dengan lokasi makam. “Wah, enak kikil lontongnya,” kata Puti memuji. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puti Guntur: Menang Pilkada, Perkuat Jokowi 2 Periode"