Putaran I Pertamina Enduro-KYT Dragbike 201 M Championship 2012 digelar di Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Trendy Promo Mandira (TPM) menunjuk kota Surabaya menjadi pembuka Pertamina Enduro-KYT Dragbike 201 M Champinship 2012, 25-26 Pebruari mendatang. Putaran dari seri kegiatan Day Battle TPM ini akan digelar di area sisi Barat Pantai Ria Kenjeran.

“Ini merupakan komitmen dari TPM untuk menggelar 6 putaran seri kejuaraan ini. Putaran pertama dari kejuaraan ini, kita gelar di Surabaya,” kata promotor Helmy Sungkar kepada wartawan di kantor Pertamina BBM Ritael Region V Surabaya, Jumat (17/02).

Dipilihnya Surabaya menjadi tempat putaran pertama, menurutnya, dengan berbagai pertimbangan. Pertama, lokasinya ideal untuk Dragbike. Kedua, lokasinya berada di bagian Timur Pulau Jawa yang merupakan barometer dari berkumpulnya pembalap-pembalap Dragbike tanah air di Pulau Jawa bagian Timur.

“Kami ingin even ini dimulai dari ujung Timur Pulau Jawa. Setelah Surabaya, dilanjutkan putaran kedua di Solo, DKI Jakarta, Sleman, Yogjakarta, Jawa Barat dan grand final di Jakarta. Kalau tahun lalu, Surabaya kebagian putaran ketiga,” ujarnya.

Pihaknya berharap penyelenggaraan ketiga Dragbike ini lebih sukses dibanding dua penyelenggaraan sebelumnya yang menjadi kebangkitan Dragbike Indonesia. Dimana, pada putaran terakhir (grand final) di Kemayoran, Jakarta tahun lalu diikuti sekitar 600 starter dan disaksikan 6 ribu penonton.

Karena itu, pada penyelenggaraan tahun ini, TPM menggelar 6 putaran. Sedangkan pada penyelenggaraan kedua hanya menggelar 5 putaran. “Tambahan satu putaran pertama ini untuk mengapresiasi keinginan pembalap. Karena tahun lalu, juaranya hanya terpaut sedikit nilainya dengan juara kedua,” ungkapnya.

Tak hanya menambah satu putaran, Helmy Sungkar juga menambah satu kelas menjadi 16 kelas dari 15 kelas yang dipertandingkan tahun lalu. Tambahan satu kelas itu, Ninja Frame Standart 155 cc. Selain itu, hadiahnya bertambah. Tiap kelas total hadiahnya Rp 6 juta.

“Kita juga menyiapkan dua hadiah mobil yang diperebutkan pada grand final di Jakarta nanti. Tambahan hadiah itu sebagai upaya menambah semangat pembalap untuk bisa meraih prestasi tinggi di even ini,” tuturnya.

Hal lain yang berbeda dengan penyelenggaraan putaran pertama di Surabaya adalah pertandingan dilaksanakan pada siang hari. “Kalau tahun lalu di Surabaya digelar malam hari. Kami ingin tahu siapa yang jadi juara main di siang dan malam hari. Bertanding di siang hari, juga untuk menyenangkan sponsor,” tambah Helmi. (Bng/jto)

Keterangan foto: Helmy Sungkar (tengah) didampingi perwakilan sponsor dalam sesi jumpa pers, siang tadi. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Putaran I Pertamina Enduro-KYT Dragbike 201 M Championship 2012 digelar di Surabaya"