Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Tahun 2016 sebagai upaya memperkuat dan memperkokoh jatidiri Negara RI bersama Rakyat Indonesia dengan segenap jiwa raga, bukan meletakkan ukuran keuntungan kelompok akhirnya Indonesia hanya sebagai sejarah dan tinggal nama, semoga Allah SWT melindungi & Negara Indonesia Pancasila Kita terus ada & berjalan sampai akhir hayat dikandung badan || Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Putaran I Kejuaraan Drag Bike, Persaingan Bakal Berlangsung Ketat

25 Feb 2012 // 16:15 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Persaingan pembalap di Kejuaraan Pertamina Enduro KYT Drag Bike 2012 putaran I di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Minggu (26/02) besok diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Juara tahun lalu, belum tentu dapat merebut juara di putaran I. Mereka bakal mendapat perlawanan ketat dari pembalap tuan rumah. Tampil dikandang sendiri, para pembalap Jatim akan berusaha menjadi yang tercepat.

“Sulit diprediksi. Karena ada peraturan baru, membuat persaingan jadi ketat. Juara tahun lalu belum tentu bisa juara disini,” kata promotor Helmy Sungkar ketika ditemui di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/02).

Peraturan yang dimaksud Helmy adalah pembatasan kelas yang diikuti satu pembalap. Jika sebelumnya satu pembalap bisa mengikuti 10 kelas, sekarang hanya 7 kelas. Pembatasan ini memberikan peluang bagi pembalap lain menjadi juara.

Selain itu, ada ketentuan dalam berat kendaraan dan pembalap yang mengikuti lomba. Untuk tahun ini, pihak penyelenggara membatasi berat kendaraan dan pembalap minimal 110 Kg. “Ini akan lebih fair. Juaranya nanti juara sportif,” tegasnya.

Karena peraturan baru itulah, membuat pembalap tertarik untuk berlaga di kejuaraan ini. Hingga pendaftaran ditutup Sabtu sore, tercatat 450 starter yang ambil bagian. Jumlah peserta ini sudah mendekati target 500 peserta.

Demikian pula dengan penonton. Animo masyarakat Surabaya menyaksikan even ini cukup besar. “Untuk hari pertama (Sabtu) ada sekitar 400 penonton. Minggu besok pasti lebih besar lagi,” tambah pria yang suka bertopi coboy ini. (Bng/jto)

 

Keterangan foto: Promotor Helmy Sungkar merupakan satu-satunya promotor yang paling eksis menggelar kejuaraan otomotif tingkat nasional. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda