Pura – Pura Sholat Jum’at, 3 Pelajar Nekat Ngutil Sepatu Di Masjid An – Nur

SIDOARJO (suarakawan.com) – Ngaku Jum’atan tapi nyolong sandal, itulah yang dilakukan 3 ABG ini, mereka adalah ER (13), IJ (17) dan AF (18) ketiganya warga Desa Gebang Kecamatan Sidoarjo, akhirnya digiring ke Mapolsekta Sidoarjo, Jumat (17/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiga remaja yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA di kawasan Sidoarjo tersebut, dituding mengambil 2 pasang sepatu saat berlangsungnya sholat Jumatan di Masjid An’nur komplek SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Informasinya di Masjid An’nur tersebut sering kehilangan sepatu dan sandal para jama’ahnya.

Kesal, lantaran beberapa kali Jum’atan selalu kehilangan sepatu, akhirnya, sejumlah jamaah yang selesai sholat, langsung beramai-ramai menangkap dan memukuli ketiga pelakunya. Untungnya pihak keamanan sekolahan berhasil mengamankan ketiga pelajar yang diduga mencuri sepatu itu dan di bawa ke ruangan satpam. Tidak lama kemudian anggota dari Polsek kota sidoarjo datang ke lokasi,lalu ketiga pelajar tersebut dibawa ke Polsek guna dimintai keterangan.

Saat ditanya petugas, ketiga pelajar ini sempat mengelak bahwa dia mencuri sepatu di masjid. Mereka mengatakan kalau ikut sholat Jum’at juga, tetapi pada saat dikonfrontir dengan saksi yang mengetahui dan menangkap,akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

“Saya itu sudah curiga sama dua anak dari pelajar SMA lain ini, karena gerak-geriknya sangat mencurigakan saya,” ujar Indra pelajar kelas 3 SMA Muhammadiyah ini.

akhirnya saya berpura-pura ikut sholat Jum’at tapi tetap terus mengawasi kedua anak itu,saat rokaat kedua saya melihat satu anak mengambil sepatu dari rak sepatu masjid dan dimasukkan ke dalam tas.

“Setelah sholat selesai baru saya mengejar pelaku ke belakang masjid, bahkan dia sempat lari bersama teman -temannya,” kata Wanan.(dik/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pura – Pura Sholat Jum’at, 3 Pelajar Nekat Ngutil Sepatu Di Masjid An – Nur"