Puntung Rokok Jadi Gaun

Tidak ada komentar 7 views

PARIS-Banyaknya puntung rokok yang dibuang sembarangan di kota Paris ternyata mengilhami sorang mahasiswa untuk merangkainya hingga menjadi gaun yang elegan.

Adalah Flore Garcia Bour,mahasiswi Paris berusia 22 tahun yang mengambil seratus puntung dari jalan-jalan dan menjahitnya dengan susah payah ke dalam gaun dalam upaya untuk menarik perhatian perokok dari bau di jalan-jalan kota.

Lulusan hubungan internasional mengatakan dia tidak bertujuan untuk menghentikan perokok , hanya untuk mengubah perilaku mereka.

“Saya selalu memberontak saat melihat jumlah puntung turun di jalan-jalan kita sementara mudah untuk mengubah kebiasaan dan membuangnya ke dalam tong sampah, “dia kepada AFP.

“Saya berharap gaunku membuat perokok lebih sadar kerusakan yang mereka lakukan di jalanan dengan membuang puntung rokok sembarangan,” imbuhnya.

Dia mulai jahitan gaun pada 26 April dan berencana untuk menyelesaikannya pada tanggal 15 Mei dengan puntung rokok yang dikumpulkan dalam stoples dari seluruh kota kemudian dirawat untuk menghilangkan bau.(afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puntung Rokok Jadi Gaun"