Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Puncak Arus Mudik Diperkirakan Jumat 23 Juni

20 Jun 2017 // 09:29 // HEADLINE, NASIONAL, PERISTIWA

mudik (1)

BANDUNG (suarakawan.com) – Puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini, diperkirakan terjadi pada H-2. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pada H-2 nanti diprediksi arus balik secara merata di jalur utama dan akses tol, termasuk di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Dia mengatakan, dengan adanya waktu libur sejak sekarang, diharapkan para pemudik segera bersiap-siap berangkat ke daerah tujuan untuk memangkas potensi penumpukan kendaraan.

“(Puncak arus mudik pada) H-2. Sebetulnya dari tanggal 19 (Juni) sudah libur, mulai dari sekaranglah berangkat, jangan ditumpuk,” kata Anton di Bandung Jawa Barat, seperti diberitakan Selasa (20/6).

Anton pun mengimbau, agar masyarakat memilih waktu yang tepat saat arus balik ke daerahnya untuk menghindari kemacetan. Untuk arus balik diprediksi akan terjadi pada H+5.

“Begitu juga nanti di (arus) baliknya H+5, H+6. Jangan ditumpuk,” terangnya.

Sementara itu, secara terpisah, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) II Bandung, Joni Martinus menambahkan, puncak arus mudik pada jalur kereta dari arah Bandung akan terjadi pada H-2 dengan tujuan kebanyakan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Joni, puncak arus mudik akan terjadi di H-2, karena penumpang dari kalangan pegawai swasta akan melonjak.

“H-2, kenapa? Karena, pegawai kantoran masih kerja sampai tanggal 22. Jadi, kita prediksi di H-2, mudik semua,” tambahnya.(viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini