Pulang Pameran, 3 Mahasiswa ITS Tewas Kecelakaan

4 comments 19 views

SURABAYA – Kampus ITS berduka. Tiga orang mahasiswanya tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal, Senin (4/4) dini hari. Mereka adalah Ahmad Fatih, Rizqi Bakhtiar Fawzi dan Anggadya Ramadhan. Ketiganya mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ITS angkatan 2008 yang menjadi panitia pameran Civil Expo 2011 yang baru selesai dihelat malam harinya di Grand City.

Kronologis kejadiannya kurang lebih seperti yang dituturkan Muhlas Hanif Wigananda, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ITS, ketika dihubungi suarakawan.com melalui telepon.

Pameran selesai pukul 22.00 dan semua panitia langsung membereskan lokasi pameran. Ada 3 mobil pick-up yang digunakan untuk mengangkut barang dari Grand City ke Kampus ITS Sukolilo. Karena banyaknya barang, 3 mobil tersebut harus kembali beberapa kali.

Sekitar pukul 03.00 dini hari tadi, ketiga mobil melaju beriringan dari ITS menuju Grand City untuk mengambil barang lagi. Mobil yang dikemudikan Fatih berada paling belakang. Ketika berada di Jalan Wijaya Kusuma, tepat di belokan, mobil tersebut  tiba-tiba menyalip mobil di depannya dari kiri dengan kecepatan tinggi.

Ban belakang kiri mobil tersebut sampai terangkat, lalu mobil membentur trotoar di kiri jalan, kemudian oleng ke kanan dan terguling beberapa kali. Kedua mobil yang lain lantas menghentikan kendaraan dan memeriksa keadaan.

Angga dan Risky yang waktu itu duduk di bak belakang mobil didapati sudah terhempas ke aspal dan dalam keadaan sudah meninggal. Sementara itu Fatih terluka parah tapi masih hidup dan langsung dilarikan ke RSUD Dr.Sutomo. Namun beberapa saat kemudian meninggal. Rendy Prasetya Rachman, asal Malang, yang duduk di bangku depan sebelah kiri selamat, hanya luka ringan, dan langsung dibawa pulang ke kostnya di kawasan Keputih.

Saat ini Angga sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Keputih. Jenazah mahasiswa asal Jakarta itu sempat disholati di Masjid Manarul ‘Ilmi ITS pukul 12.30 tadi. Jenazah Risky, mahasiswa asal Surabaya itu, sudah dibawa keluarganya ke Lamongan. Sementara itu Jenazah Fatih hingga pukul 12.00 tadi dikabarkan masih berada di Kamar Mayat RSUD Dr.Sutomo, belum diambil keluarganya dari Jember. (buo)

Foto: Civil Expo 2011 di Grand City. (courtesy of  Berlian Al Kindhi)

4 Respon

Tinggalkan pesan "Pulang Pameran, 3 Mahasiswa ITS Tewas Kecelakaan"