Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Puasa Tumbuhkan Sikap Kepekaan Sosial

14 Jun 2017 // 20:30 // CAHAYA RAMADHAN, HEADLINE

Ketua-MPR-Zulkifli-Hasan23

JAKARTA (suarakawan.com) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan puasa dapat menumbuhkan sikap kepekaan sosial dan menciptakan kesalehan bagi yang menjalankannya.

“Ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu. Umat Muslim harus berpuasa yang berkualitas, termasuk menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa,” ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Zulkifli Hasan menghadiri acara buka puasa yang didukung Perempuan Amanat Nasional (PUAN) serta HANEDA Group di Jakarta, Rabu.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PUAN & Haneda, terhadap sesama anak bangsa, terutama kaum Umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadan.

Ia mengatakan bulan Ramadhan harus menjadi momentum mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung.

“Saya ingin, Ramadhan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin,” ujarnya.

Sementara itu, Pegiat sosial dan CEO Haneda Futri Zulya Savitri mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi sesama muslim.

“Jangan kita sia-siakan momentum Ramadhan ini untuk menabur kebaikan dan amal sholeh sekaligus melebarkan sayap PUAN,” kata dia. (ant/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini