PT.PAL Libatkan TNI AL Apungkan KMP Fudi

Tidak ada komentar 36 views

SURABAYA – KMP Fudi Jakarta yang terguling di pintu masuk Dok Semarang, PT PAL Indonesia hingga Kamis (7/4) siang masih dalam posisi terguling dengan kemiringan 90 derajat.

Menurut Direktur Pemeliharaan Kapal PT PAL Indonesia, Herbandi Novianto, saat ini PT PAL dan PT Pelni tengah berupaya mengembalikan posisi semula KM Fudi.

“Tentunya kita melibatkan regu penyelam TNL AL untuk mengetahui kondisi dibawah air agar saat mengapungkan kapal tidak ada kerusakan kerusakan kembali”, ujar Herbandi Novianto kepada wartawan, Kamis (7/4).

Menurut Herbandi, dengan melibatkan bantuan dari pihak-pihak lain guna mempercapat pengapungan kapal, mengingat ada tiga kapal lain yang tidak bisa masuk dok Semarang. Pasalnya posisi kapal KM Fudi persis berada di pintu masuk dok semarang.

“Rencananya kami mempersiapkan dua dok pada fasilitas yang lain, supaya kapal yang lain bisa masuk dok”, tambah Herbandi.

Ditanya kerugian yang diakibatkan, Herbandi enggan memberikan keterangan, dengan alasan pihaknya belum bisa memprediksikan jumlah kerugian karena masih fokus upaya pengapungan kapal kembali. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT.PAL Libatkan TNI AL Apungkan KMP Fudi"