PT KAI Mulai Siapkan Angkutan Lebaran

setasiun KA

SURABAYA (suarakawan.com) – Operasi angkutan lebaran 2011 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, mulai membuka pemesanan tiket online untuk angkutan lebaran mulai tanggal 16 Juli 2011 mendatang. Pemesanan itu untuk keberangkatan mulai tanggal 25 Agustus 2011 khusus kelas eksekutif dan bisnis.

Menurut Kepala Humas Daop 8 Surabaya, Sri Winarto, hal ini selain untuk memperpanjang jarak waktu pemesanan tiket yang sebelumnya hanya 30 hari sebelumnya, juga untuk menghindari percaloan. “Nah, kalau waktunya panjang dan bisa dipesan secara online, otomatis terhindar dari percaloan.” terang Sri Winarto, Kamis (14/07).

Selain, untuk tiket angkutan lebaran kali ini, PT KAI Daop 8 juga memperbanyak tempat-tempat agen resmi penjualan tiket. Dan loket reservasi sendiri juga dibuka lebih awal, tepatnya mulai pukul 07,00-20.00.

Sementara untuk mengantisipasi jumlah calon penumpang yang dipastikan meningkat, PT KAI daop 8 surabaya, lanjut Sri Winarto, juga akan merencanakan tambahan perjalanan kereta api sesuai dengan kebutuhan dan situasi. “Memang ada rencana tambahan perjalanan, namu  yang pasti untuk sementara kita tidak kereta api barang kecuali angkutan BBM atau kebutuhan pokok.” lanjut Sri Winarto.

Pada nantinya KAI akan menjalankan 54 perjalanan kereta api reguler, yang terdciri dari 10 kelas eksekutif, 2 kelas bisnis, 4 kelas campuran, 9 kereta ekonomi jarak menengah dan jarak jauh, serta 21 kereta api lokal dan 8 KRD/ Komuter.

Dan untuk mengantisipasi masalah kesehatan, daop 8 Surabaya sudah menempatkan posko-posko di wilayah daop 8 diantaranya, di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Stasiun Gubeng Surabaya, Malang, Babat, Mojokerto, Bangil dan Blitar.(bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *