PT Isuzu Astra Motor Indonesia Luncurkan Isuzu Giga

Isuzu Giga

SURABAYA (suarakawan.com) – Kondisi perekonomian Indonesia yang terus tumbuh memicu kebutuhan konsumen akan kendaraan pengangkut yang tangguh, multi fungsi namun tetap irit dan bandel. PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan memperkenalkan 2 medium truk seri F yang dipanggil Isuzu GIGA. Isuzu GIGA FVC 34 dengan mesin 6 silinder dan GIGA FRR 90 dengan mesin 4 silinder.

Meski saat ini produk Consumer Vehicle (CV) Izusu termasuk Isuzu Giga berhasil menjadi nomer 1 di dunia, tak serta merta pihak Isuzu Astra Motor Indonesia mengeluarkan varian tersebut di Indonesia.

“Tentu saja kami harus sesuaikan spesifikasi Isuzu Giga agar sesuai dengan kondisi Indonesia seperti kualitas jalanannya serta kualitas solarnya,” papar General Manajer Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Edy Jusuf Oekasah, Selasa (12/07).

Menurut Edy, Isuzu GIGA telah menghabiskan waktu 1 tahun untuk melakukan penelitian dalam berbagai medan. GIGA saat ini diklaim siap memenuhi kebutuhan transportasi perindustian yang sesuai dengan segala kondisi di Indonesia. Daya angkut Isuzu GIGA mencapai 26 ton.

“Banyak faktor yang membuat kami memperkenalkan GIGA saat ini, pertama inflasi di Indonesia semakin terkontrol, ekspansi yang meningkat, pertumbuhan kredit yang semakin membaik, pertambangan dan pertanian minyak sawit, serta pertumbuhan infrasturuktur yang baik di setiap sudut Indonesia,” imbuhnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Isuzu pun telah mempersiapkan pelayanan terbaik dengan mempersiapkan para teknisi yang lebih berkualitas. ” Salah satu hasil survey kami terhadap konsumen adalah masalah spare part. Untuk itu kami jamin kesediaan spare part untuk Izusu Giga ini,” lanjut Edy.

Isuzu Giga sendiri terdiri atas 5 model yaitu FRR (190), FTR (210), FVR (240) yang menggunakan roda 4×2, FVM (240) yang menggunakan roda 6×2 dan FVZ (280) yang menggunakan roda 6×4 atau kerap disebut truk tronton. Kelima model tersebut memiliki 10 varian lagi. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *