Prudential Bantah Isu Pailit

1 komentar 14 views

JAKARTA(suarakawan.com)-Sehubungan dengan isyu yang beredar melalui SMS/Blackberry messenger (BBM)/media sosial lainnya tentang kepailitan Prudential dalam beberapa hari ini, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyatakan bahwa penyebaran link berita lama dari situs Majalah Trust tahun 2004  yang dibuat berkesan seperti berita baru dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menyatakan bahwa berita tersebut bukan berita terkini mengenai Prudential. Pemberitaan tersebut merupakan berita lama dari tahun 2004 di mana Prudential Indonesia telah dinyatakan menang di pengadilan dan ditegaskan oleh Mahkamah Agung (MA) melalui Putusan MA nomor 8K/N/2004, serta bebas dari tuntutan pailit,” papar Rinaldi Mudahar, Vice President Director Prudential Indonesia dalam rilisnya, Selasa (24/05).

Prudential Indonesia, lanjut Rinaldi sedang berkomunikasi dengan pihak media terkait untuk mengklarifikasi munculnya pemberitaan tersebut.

Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang memiliki posisi keuangan dan permodalan yang sangat kuat. Kinerja dan kesehatan keuangan Prudential Indonesia di tahun 2010 menunjukkan pertumbuhan sangat baik yang antara lain terlihat dari tingkat Risk-based Capital (RBC) sebesar 766%, jauh di atas ketentuan Pemerintah yang mensyaratkan 120% sebagai tanda perusahaan asuransi jiwa yang sehat, serta aset Perusahaan telah mencapai lebih dari Rp 25 triliun, naik 45% dari tahun sebelumnya.

“Isyu mengenai kepailitan Prudential karenanya sangat tidak berdasar dan penyebarannya merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Penyebaran isyu negatif yang menyesatkan atas merek dan bisnis Prudential berisiko dikenakan tindakan hukum dari Perusahaan terhadap pihak-pihak yang menyebarkannya,” tegas Rinaldi. (nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Prudential Bantah Isu Pailit"