Protolan SMP Nekat Congkel Kotak Amal

Tidak ada komentar 3 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Rendy Senda (14) warga Desa Ngeni Kecamatan Waru, ABG protolan SMP ini nekat mencuri uang kotak amal sebesar 80 ribu rupiah yang ada di mushola AL-Zakaria Desa Wedoro Candi Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Informasinya sekitar pukul 20.00 Wib, pelaku dengan memanjat dinding mushola mengambil uang kotak amal yang ada diteras mushola,karena pintu dan pagarnya terkunci. Namun aksi pelaku diketahui oleh takmir mushola yang saat itu hendak mengambil celananya yang ditinggal dimushola, karena terpergok pelaku kabur dan diteriaki maling oleh takmir, teriakan ini mengundang warga yang sedang duduk-duduk diwarung kopi tak jauh dari Mushola. Akibatnya bogem mentah warga pun didapat pelaku, hingga akhirnya warga dan takmir mushola menyerahkanya ke kantor polisi.

Menurut Kapolsek Waru Kompol Harry Poerwanto mengatakan benar ada warga yang menyerahkan anak usia 14 tahun. Namun akhirnya dilepaskan lagi.

“Karena dari pihak pelapor dan warga yang saat itu mengetahui pelaku masih anak-anak dan yatim piatu, akhirnya merembukan masalah ini dan mereka juga memaafkan perilaku ABG tersebut,” kata Kapolsek, Senin (20/01).(dik/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Protolan SMP Nekat Congkel Kotak Amal"