Profesi Ini Masih Primadona Warga Indonesia

ilustrasi cpns

JAKARTA (suarakawan.com) – Pemerintah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 batch 1 dengan jumlah formasi 19.210 orang. Faktanya saat pendaftaran dibuka 1-31 Agustus 2017, jumlah pelamar menembus 1.146.853 orang.
Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Irham Dilmy mengungkapkan PNS masih menjadi favorit masyarakat Indonesia karena beberapa alasan, terutama warga di daerah.

“Kalau buat masyarakat di daerah, jadi PNS itu prestige-nya tinggi. Itu alasan pertama. Yang kedua karena ada kepastian di masa pensiun, kan mereka dapat manfaat pasti,” ujarnya.

Menurut Irham, walaupun mendapat manfaat pasti dari jatah pensiun bulanan berupa gaji pokok terakhir, namun aturan tersebut dianggap sebuah bentuk penghargaan terhadap para pensiunan PNS di masa tuanya.

“Dapat manfaat pensiun paling Rp 2 juta per bulan atau Rp 4,2 juta per bulan, tapi itu sesuatu banget, orang merasa dihargai. Dengan pangkat golongan 3 dan 4, kalau di daerah itu taraf hidupnya paling baik,” ujarnya.

“Pilihan mereka mau jadi PNS atau pegawai swasta di perusahaan yang skalanya tidak terlalu besar, karena di daerah jarang ada perusahaan besar. Makanya mereka berlomba-lomba jadi PNS,” terang Irham.(lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Profesi Ini Masih Primadona Warga Indonesia"