Prof. Sara Ciptakan Venice Surabaya

Tidak ada komentar 11 views

Prof. Sara Michieletto

SURABAYA (suarakawan.com)-Sungguh merupakan satu kesempatan yang langka bagi pecinta musik klasik Surabaya untuk menyaksikan penampilan prof. Sara Michieletto (24), seorang violis terkemuka dunia yang pernah tampil bersama London Philharmonic Orcestra, yang merupakan orchestra terbaik di dunia.

“Saya juga bangga dan terhormat bisa tampil walau secara terbatas di hadapan pecinta musik klasik Surabaya. Apalagi tampil bersama pianis muda Surabaya yang sangat berbakat,” papar Sara.

Kehadiran violis asal Italia dalam konser bertajuk The Music of Venice yang akan digelar nanti sore di Rumah Music Sieny ini merupakan persembahan dari La Fenice Foundation of Venice untuk mengembangkan musik klasik di kawasan Asia.

Yang menarik, begitu tahu bahwa Surabaya merupakan sebuah kota yang dibelah sungai Kalimas seperti venesia di Italia, maka secara spontan violis yang sudah melanglang buana ini menciptakan komposisi Venice Surabaya.

“Ya intinya komposisi ini akan membawa penikmat musik klasik di Surabaya untuk merasakan aliran sungai kalimas ala sungai Venice. Namun sayang Kali di Surabaya agak kotor ya,” tutur Sara dengan bahasa Inggris yang fasih.

Selain membawakan komposisi ciptaannya yang  berjudul Venice Surabaya tersebut, Sara juga akan menampilkan berbagai komposisi karya komposer dunia seperti Tartini, Sanvido, Vivaldi, De Guarnieri, Parise, Michieletto, Massenet dan Luigi Parise.

“Namun sebagai pembuka konser saya akan bawakan lagu Tanah Airku dengan penuh gegap gempita. Ini sebagai bentuk penghargaan saya kepada publik pecinta musik klasik Surabaya dan Indonesia,” tegasnya. (nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Prof. Sara Ciptakan Venice Surabaya"