Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pria Transgender Pertama Asal Inggris Sukses Lahirkan Bayi Perempuan

10 Jul 2017 // 08:42 // HEADLINE, INTERNASIONAL, PERISTIWA

bayi

BRIGHTON (suarakawan.com) – Pria transgender mengklaim jadi yang pertama sukses melahirkan bayi di Inggris.

Scott Parker (23) dari Kent, melahirkan seorang bayi perempuan bernama Sara pada 29 April lalu di Rumah Sakit Royal Sussex County di Brighton.

Pria yang berprofesi sebagai desainer grafis itu mengklaim jadi transgender pertama yang melahirkan bayi di Inggris, setelah seorang transgender lainnya, Hayden Cross, mengaku sebagai pria pertama yang melahirkan bayi di negara tersebut. Cross melahirkan putrinya, Trinity, pada 16 Juni lalu.

Tidak terima ‘gelar’-nya dilangkahi, Parker mengatakan pada Daily Mail bahwa dia sangat bangga bisa melahirkan putri cantiknya. Dia juga menuturkan ketakutannya tidak bisa melahirkan, setelah memutuskan ingin menjadi pria.

Parker menceritakan, ketika mengetahui kehamilannya, dia tidak melakukan terapi hormon dan menunda operasi pergantian kelamin, guna melindungi si jabang bayi.

“Tapi, dalam diri, saya selalu tahu bahwa saya adalah seorang pria dan saya ingin menjadi orang tua. Saya ingin orang lain tahu bahwa mereka juga bisa melakukan ini,” kata Parker.

Sementara saat ditanya mengenai kelahiran Trinity, putri Cross, Parker menyebut dia ikut senang.

Selain itu, Parker juga mengapresiasi staf rumah sakit yang menghormati keputusannya menunda operasi dan memanggilnya ayah, selama kehamilan.

Parker mengetahui dirinya hamil pada Agustus tahun lalu. Dia mengatakan ayah Sara tidak ingin terlibat dalam kehidupan putrinya. Meskipun begitu, Parker menyatakan pasangannya sekarang, telah bersedia mengadopsi Sara.

Di sisi lain, Cross melahirkan Trinity melalui operasi caesar. Pria transgender asal Gloucester itu juga menunda operasi penggantian kelaminnya agar bisa hamil.

Berbeda dengan Parker yang hamil secara alami, Cross mengaku melakukan proses inseminasi buatan. Dia menemukan donor sperma melalui Facebook setelah badan jaminan kesehatan Inggris menolak membekukan sel telur miliknya.

“Bisa hamil dan melahirkan adalah impian bagi saya,” kata Cross. “Saya selalu ingin punya anak.”

Cross tidak berkomentar soal gelar pria transgender pertama yang melahirkan di Inggris, yang kini diklaim Parker. (cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini