Pria Tak Dikenal Bunuh Diri di Depan Gedung Putih

WASHINGTON (suarakawan.com) – Seorang pria tewas setelah menembak diri sendiri di sebuah trotoar di depan Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat yang saat itu ramai oleh pejalan kaki. Polisi setempat bersama Secret Service langsung menggelar penyelidikan terkait insiden yang terjadi pada Sabtu (3/3) waktu setempat itu.

“Pria dewasa itu telah dipastikan meninggal dunia,” demikian ditulis Kepolisian Washington DC di akun twitternya, seperti dikutip AFP.

Secret Service mengatakan seorang lelaki berkulit putih mendekati pagar di sebelah utara Gedung Putih pada Sabtu siang, lalu melepas sejumlah tembakan yang tak satu pun diarahkan ke Gedung Putih.

Identitas mayat pria itu disembunyikan untuk sementara waktu sambil menunggu kedatangan kerabatnya. Sementara sekitar 100 orang –mayoritas turis– yang tengah berada di dekat lokasi kejadian, dilaporkan tidak mengalami luka.

Polisi langsung menutup area sekitar Gedung Putih dan memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian.

Saat peristiwa terjadi, Presiden Donald Trump dan istrinya, Melania Trump sedang berada di resor miliknya, Mar-a-Lago di Florida.

“Kami mengetahui kejadian tersebut,” kata juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley. “Presiden Trump telah diberi pengarahan.”

Kawasan di dekat Gedung Putih tak asing dengan insiden. Pada 23 Februari lalu, seorang wanita ditangkap setelah menabrakkan kendaraannya ke pagar pengamanan dekat kediaman presiden.

Sejumlah upaya melompati pagar di sekeliling Gedung Putih juga pernah terjadi. (cnn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pria Tak Dikenal Bunuh Diri di Depan Gedung Putih"