Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

TANGERANG (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Fasilitas itu kini sudah bisa digunakan penumpang.

“Dengan mengucap bismillah, saya resmikan kereta Bandara Soekarno Hatta,” kata Jokowi di Stasiun Soekarno Hatta, Selasa, 2 Januari 2018.

Dalam peresmian ini, Presiden didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Acara juga dihadiri Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, dan Direktur PT Railink Heru Kuswanto.

Budi Karya menginstruksikan kepada seluruh pihak terkait, terutama Zulfikri, agar meninjau kereta api bandara secara intensif. Pada 25 Desember 2017, Zulfikri sudah menguji coba final fasiltas itu.

Moda transportasi ini mempermudah mobilitas penumpang dari pusat kota Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya. Harga tiket untuk sekali perjalanan sebesar Rp70 ribu.(mtv/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *