Pramuka SMPN 46 Gelar Perjusa

2 comments 21 views

Nugroho dan anggota regunya

SURABAYA (suarakawan.com) – Meski peminatnya semakin sedikit, rupanya masih ada sebagian pelajar di Surabaya yang masih mau mengikuti kegiatan pramuka yang sejatinya banyak memberikan keuntungan bagi pengembangan mental dan kepemimpinan pelajar.

Salah satu yang masih mau mengikuti kegiatan pramuka adalah para pelajar dari SMPN 46 yang berada di kawasan Bintang Diponggo. Bagi siswa baru kelas 1, gugus depan sekolah ini menggelar Perjusa (perkemahan jumat sabtu) pada Jumat (17/06)-Sabtu (17/06).

“Perdusa ini adalah acara tahunan bagi siswa kelas 1 sebelum naik kelas 2. Diikuti sekitar 70 pramuka,” papar Nugroho Dwi Sanjaya, wakil ketua regu dari smpn 46 Surabaya saat ditemui suarakawan.com sedang beraktivitas di taman dukuh kupang yang bersebelahan dengan kantor media online ini.

Sebelum nya, Nugroho menuturkan bahwa dirinya dan anggota pramuka yang lain berjalan dari sekolahnya menuju makam kembang kuning untuk mengikuti uji nyali. Seusai uji nyali, para generasi penersu bangsa itu dilatih mendirikan bivak (tenda dari jas hujan ponco).

“Kami disini sampai nanti pagi lalu kembali ke sekolah untu senam pagi dan mengikuti aktivitas lain seperti belajar morse, tali temali dan lain lain,” pungkas Nugroho.(iza/nas)

2 Respon

Tinggalkan pesan "Pramuka SMPN 46 Gelar Perjusa"