Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Prajurit Kopaska Juarai Marathon 9K Hari Santri Nasional 2017

15 Oct 2017 // 17:33 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

IMG-20171015-WA0013

SURABAYA (suarakawan.com) – Lomba lari 9 KM yang diadakan oleh Ansor Surabaya dalam memperingati hari santri 2017, akhirnya dimenangkan oleh prajurit Korps Pasukan Katak (Kopaska) Koarmatim, Sertu TNI AL Seta Adi Pratama.

Pelari dengan nomor dada 003 itu hanya butuh waktu 19 menit 20 detik untuk menyelesaikan lintasan lari sepanjang 9 kilometer tersebut. Pemuda yang tinggal di Jl. Demak Jaya No. 18 ini mengaku persaingan dengan sesama pelari lainnya cukup ketat. Beruntung sebagai prajurit TNI dirinya punya porsi latihan rutin yang cukup dalam berlatih.

“Alhamdulillah, saya bisa jadi yang pertama mencapai garis finish. Saya bahagia bisa jadi juara di Marathon Hari Santri ini,” ucap Seta Adi, Minggu (15/10).

Sementara itu, dibelakang Seta ada Raka WP asal Unisma Malang, pemuda ini mencatat waktu tempuh 19 menit 30 Detik. Pelari dengan nomor dada 008 itu hanya selisih 10 detik dengan Seta yang pertama menginjak garis finish.

Di tempat ketiga ditempati Dedy Yusuf asal Lumajang. Pelari dengan nomor dada 005 itu mencatatkan waktu tempuh 19 menit 40 detik. Ia berhasil menjadi juara ketiga meninggalkan puluhan pelari lain di belakangnya.

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya HM. Faridz Afif mengaku bangga dengan para pelari Marathon 9K yang mayoritas adalah anak muda. Ini menandakan, pemuda Indonesia adalah individu yang punya semangat dan siap bersaing.

“Saya bangga karena mayoritas peserta lari ini adalah anak muda. Ini membuktikan para pemuda masih punya semangat dan mau bekerja dan berkeringat,” tutur alumni pasca sarjana Unair ini.

Lomba marathon 9K ini dibuka oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri. Turut hadir aparat Polsek Bubutan dan Polrestabes Surabaya. Marathon 9K ini adalah satu rangian lomba dalam rangka Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan GP Ansor Kota Surabaya.

Sebelumnya sudah diselenggarakan lomba Badminton antar PAC Ansor se Surabaya dan lomba orasi Aswaja An Nahdliyah. Acara puncak Hari Santri akan ditutup dengan Apel Banser di Tugu Pahlawan pada 22 Oktober mendatang. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini