Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

PPP, Demokrat, PAN, dan Gerindra Jajaki Koalisi di Pilgub Jabar 2018

15 Sep 2017 // 16:00 // HEADLINE, PILKADA

pilkada

JAKARTA (suarakawan.com) – Empat petinggi partai politik (parpol) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), yakni PPP, Demokrat, PAN, dan Gerindra, menjajaki koalisi dengan membentuk poros baru dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh, seusai pertemuan di Sentul, Bogor, Kamis (14/9) malam, menuturkan pertemuannya dengan tiga petinggi parpol di Jabar untuk membahas strategi menghadapi pilgub.

“Untuk Pilgub Jabar, dari awal kita belum bicara untuk figur, karena sekarang ini kita berbicara konsep Jabar ke depan seperti apa,” kata Ade.

Ade berharap komunikasi yang terjalin di antara petinggi parpol di tingkat provinsi bisa terbawa ke kabupaten dan kota.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana mengatakan agenda pertama yang dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut adalah menerima Partai Gerinda untuk bergabung ketiga parpol tersebut untuk membentuk poros baru.

“Tadi kami sudah dengarkan penjelasan gonjang-ganjing Gerindra. Karena beliau ingin bergabung kami terima. Bukan hanya Gerindra, siapa pun yang ingin bergabung kita terima,” tuturnya.

Agenda lain yang dibahas adalah program-program ke depan, terutama menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 di wilayah Jawa Barat.

“Poros baru ini belum membahas figur yang akan dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi menyatakan pihaknya masih membuka peluang mengajukan calon lain, selain Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) di Pilgub Jabar 2018.

Ia mengaku tidak puas dengan koalisi dan komunikasi PKS Jawa Barat yang berjalan lambat setelah mengajukan kedua nama itu Demiz-Syaikhu.

“Saya di minta Pak Prabowo untuk memastikan kemenangan dalam Pilgub Jabar. Tetapi, saya sendiri tidak mempunyai keyakinan PKS (Jabar) serius dalam menjalin komunikasi dan berkerja sama memenangkan pasangan Demiz-Syaikhu,” tambahnya.(bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini