PPP Bidik 5 Kemenangan di Pilkada 2015 Jatim

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Politik di Jatim jor-joran dalam memasang target kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 secara serentak bulan Desember mendatang. Kali ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (DPW) Jatim yang menargetkan 5 kemenangan di 19 Pilkada Provinsi setempat.

“Target PPP menang di lima daerah, baik untuk Bupati/Walikota atau Wakilnya. Daerah lain perolehan kursinya dibawah lima,” kata Ketua DPW PPP Jatim hasil Muktamar PPP di Surabaya, Musyafak Noer kepada wartawan usai pembukaan Musyawarah Pimpinan (Muswil) PPP VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Bumi Surabaya, 22-23 April 2015.

Sebelumnya tiga partai besar, seperti Partai Demokrat, PAN dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), lebih dulu memasang target. Rata-rata tiga partai itu mencanangkan target 5 kemenangan. Target tersebut disesuaikan dengan besarnya perolehan suara masing-masing partai pada Pemilu 2014 lalu.

Secara rinci, Musyafak menjelaskan lima Pilkada yang diincarnya yaitu Kabupaten Sumenep, Gresik, Mojokerto, Situbondo dan Banyuwangi. Dari kelima daerah itu, pihaknya mengincar kepala daerah di Gresik, Sumenep dan Situbondo. “Kami optimis, sekarang lagi diproses,” tegasnya.

Mekanisme penetapan calon, Musyafak menyebut aturannya sesuai dengan Undang-Undang. Rekomendasi calon kepala dan wakil kepala daerah akan diberikan DPP, setelah menerima surat pengajuan dari DPW.

“Rekom dari DPP setelah mendengar aspirasi dari bawah. Artinya penjaringan dari DPD Kab/Kota melalui Rapimda. Calon yang terjaring diajukan ke DPW, lalu dipilih dan dimintakan rekomendasi DPP. Jadi, saya serahkan kebijakan kepada seluruh kepada Ketua DPD masing-masing,” ungkapnya.

Khusus Pilkada Surabaya, Musyafak mengaku sampai hari ini belum ada tanda-tanda calon yang muncul, selain incumbent Tri Rismaharini. Kalaupun ada calon yang muncul, itu hanya setengah-tengah. Seperti, Sukoto dan Dhimam Abror, keduanya dari praktisi media.

“Selain incumbent, calon yang lain masih setengah-setengah. Belum ada yang komunikasi. Seperti pak Abror, Sukoto dan lainnya hampir sama. Partainya belum jelas, koalisinya dengan siapa juga belum jelas,” katanya. (Bng/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPP Bidik 5 Kemenangan di Pilkada 2015 Jatim"