PPNS Peringati Bulan K3 Dengan SafetyCompetition 2012

SURABAYA (suarakawan.com) – Didukung penuh oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PPNS, Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja PPNS memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) nasional 2012 yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari.

Dalam upaya kegiatan tersebut, mereka menggelar Safety Competition 2012 dengan unsur lomba fotografi, artikel dan poster sesuai dengan tema masing – masing lomba yang seirama dengan tema bulan K3 nasional yakni “Optimalisasi Penerapan K3 untuk Peningkatan Mutu Kerja dan Produktivitas”.

Para pemuda khususnya kalangan mahasiswa, merupakan sasaran utama dalam setiap event Safety Competition yang digelar HIMA K3 tiap tahunnya. Pada lomba artikel misalnya, tema artikel yang dikompetisikan pada safety competition tahun ini adalah “Opini Kreatif Membangun K3 dalam Kehidupan Sehari – hari”.

“Melebihi ekspektasi saya, para peserta menuangkan ide – ide begitu kreatif dan fresh yang belum pernah terpikirkan oleh para pemerhati K3 yang telah senior ” ungkap Rona Rinatini ST., M.Sc sekretaris Prodi Teknik K3 sekaligus dewan juri safety competition bidang artikel.

Selain lomba artikel dihelat pula kompetisi poster K3 dengan tema “Membangun K3 untuk Meningkatkan Produktivitas dan Mutu Kerja”, pada bidang kompetisi poster K3 lebih ditekankan pada implementasi K3 di dunia Industri. Sedangkan pada kompetisi photografi, sesuai dengan tema “berbudaya K3 dimanapun dan kapanpun” para peserta mengabadikan gambar tentang K3 yang penting untuk diaplikasikan dimanapun dan kapanpun.

Pengumuman dan penyerahan hadiah dari lomba tersebut akan diserahkan bersamaan dengan seminar. Dengan mengangkat tema “Accident Prevention based on Safety Management for Loss Control” dihadiri dan di buka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Bapak Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si.

“Institusi pendidikan menurut hemat kami merupakan agen yang efektif untuk mengajarkan dan menularkan budaya K3. Secara khusus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya sebagai perguruan tinggi penyelenggara program studi Teknik K3 merespon program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia berbudaya K3 tahun 2015 dengan berbagai program dan kegiatan strategis” Ungkap Ir. Muhammad Mahfud, M.MT., FRINA dalam sambutan pembukaan seminar. (din/jto)

 

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPNS Peringati Bulan K3 Dengan SafetyCompetition 2012"