PP Surabaya Warning KPU Jatim

Tidak ada komentar 12 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemuda Pancasila (PP) Surabaya mengingatkan (warning) KPU Jatim agar tidak meloloskan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja sebagai pasangan calon resmi peserta Pilgub Jatim 2013.

Warning PP itu disuarakan dalam unjukrasa di depan kantor KPU Jatim, Jumat (12/07). Unjukrasa ini merupakan demo kelima kalinya. Pada hari kelima ini jumlah massa yang demo lebih banyak dibanding demo sebelumnya.

”KPU harus tegas menolak pasangan cagub-cawagub yang tidak memenuhi persyaratan dukungan partai. KPU harus menentukan pilihannya sesuai aturan, dan jangan ada yang mempengaruhi netralitas dan independensinya,” kata korlap aksi, Amrullah.

Jika KPU Jatim masih meloloskan pasangan Khofifah-Herman, mereka mengancam akan menggantung Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad di monumen Tugu Pahlawan Surabaya. ”Jika Anas Urbaningrum gagal digantung di Monas, saya pastikan ketua KPU Jatim jadi digantung di Tugu Pahlawan jika tetap loloskan pasangan Khofifah-Herman,” ancamnya.

Aksi Ormas Pemuda Pancasila itu digelar di tengah berjalannya pleno KPU Jatim tentang penetapan pasangan calon sejak 8 Juli hingga 14 Juli nanti. Ormas Pemuda Pancasila berjanji akan terus menggelar aksi dan mendatangkan massa lebih banyak lagi hingga akhir pleno.

Seakan tak mau kalah dengan massa PP, kubu pasangan Khofifah-Herman juga siap menggelar demo tandingan. Jika tidak ada halangan, massa pendukung pasangan Khofifah-Herman ngluruk kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Jumat siang ini.

Massa pendukung dari kader PKB dan Muslimat NU ini mendesak KPU Jatim untuk meloloskan pasangan Khofifah-Herman. Sehari sebelumnya dengan ratusan orang, demo di kantor KPU Jatim hingga menjelang maghrib dan dijaga ketat ratusan personil polisi. (Bng/bay)

Keterangan foto: Ratusan massa PP Surabaya ngluruk kantor KPU Jatim. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PP Surabaya Warning KPU Jatim"