Porprov 2015, Gulat Surabaya Turunkan Target

porprov2

SURABAYA (suarakawan.com) – Cabang olahraga (cabor) Gulat Surabaya menargetkan 4 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2015 di Banyuwangi, 6-13 Juni mendatang. Target tersebut turun tajam dibanding perolehan medali emas pada Porprov IV 2013 di Madiun.

Pada Porprov dua tahun silam itu, gulat Surabaya meraih sebelas medali emas dan menjadi juara umum. “Porprov tahun ini, targetnya cuma empat emas,” kata pelatih Gulat Surabaya, Sri Dwi Wahyuni, Senin (1/6).

Sri tidak menjelaskan secara rinci kenapa targetnya lebih rendah dibanding raihan 11 emas Porprov Madiun. Dia hanya menyebut target empat tersebut sesuai dengan target yang diberikan KONI Surabaya. “Pihak KONI Surabaya hanya memberikan target empat emas saja,” cetusnya.

Untuk mewujudkan target 4 emas, Sri mengaku telah menyiapkan 23 atlet gulat. Ke 23 atlet yang telah dipersiapkan diantaranya Krishna Eka Pratama dan Bayu Billi di kelas bebas putra, Erik Ardianto dan Aldi Wahyu di kelas grego putra, Widya Nadia Sari dan Ainun Nisa di kelas bebas putri.

“Kami sudah intesifkan latihan bagi atlet dari hari Selasa hingga Minggu. Kemampuan sudah mumpuni untuk bertarung di Porprov. Dengan latihan intensif ini, kami yakin bisa melampaui target yang dibebankan oleh KONI Surabaya,” tuturnya.

Tidak hanya di lapangan KONI saja, 23 pegulat ini juga melakukan Pemusatan latihan bersama dengan Puslatda di kota Malang. “Saya berharap dengan latihan bersama ini, juga dapat meningkatkan kemampuan dan mental bertanding pegulat,” tandasnya. (Bng/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Porprov 2015, Gulat Surabaya Turunkan Target"