PON Bawa Berkah Pengusaha Hotel

Tidak ada komentar 8 views

RIAU (suarakawan.com) – Pagelaran PON XVIII/2012 membawa berkah masyarakat Riau. Tak terkecuali pengusaha perhotelan. Selama 12 hari PON digelar, hotel menengah mulai kelas melati hingga bintang lima di Riau penuh sesak.

Salah satu hotel yang menikmati berkahnya PON adalah Graha Az-Zahra. Jika hari biasa, kecuali Jumat dan Sabtu, sepi pengunjung. Praktis selama penyelenggaraan PON, hotel keluarga ini ramai.

“Disini ramainya pas hari Jumat dan Sabtu. Seluruh kamar yang tersedia full. Diluar hari itu sepi. Tapi, sekarang penuh,” kata Tina, salah satu karyawan yang bekerja sebagai resepsionis hotel Graha Az-Zahra dalam pembicaraan santai dengan suarakawan, Senin (10/09).

Hotel Graha Az-Zahra dibangun tahun 2008 dengan jumlah 55 kamar. Sejak Riau ditunjuk menjadi tuan rumah PON XVIII/2012, hotel ini menambah 8 kamar sehingga total kamarnya menjadi 63.

Kini seluruh kamar terisi penuh. Tak satupun kamar tersisa untuk umum. Kontingen Jatim memboking hotel ini sejak tahun 2011 untuk dipakai tanggal 7-19 September. “Karena sudah diboking, praktis tidak ada kamar untuk umum,” ujarnya.

KONI Jatim menyewa hotel ini untuk tempat tinggal 5 cabang olahraga (cabor). Masing-masing Menembak, Loncat Indah, Anggar, Renang dan Wushu. Sebelumnya, atlet biliar sudah menginap lebih awal, namun hanya satu hari.

Lokasi hotel ini cukup strategis. Letaknya yang berada ditengah kota memudahkan penghuni hotel untuk mengunjungi tempat-tempat yang dituju, seperti pusat perbelanjaan. Tak terkecuali venus atau tempat pertandingan PON.

Sebelum PON, hotel ini juga pernah dipakai untuk menampung atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2012 di Riau. Seluruh atlet cabor bulutangkis ditempatkan di hotel ini, sesuai dengan keinginan panitia pelaksana Popnas. (Bng/jto)

 

Keterangan foto: Guna menampung atlet dari Jatim, manajemen hotel Graha Az-Zahra menambah kamar baru lagi. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PON Bawa Berkah Pengusaha Hotel"