Polwan Dilaporkan Ke Polda

Tidak ada komentar 21 views

polda jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Merasa diperlakukan tidak adil,Ayu Widyawati (40) warga perumahan Bumi Suko Indah Blok D 28, Sidoarjo, melaporkan seorang Polwan berpangkat AKP  ke Polda Jatim,Kamis (28/07).

Laporan terhadap seorang Polwan bernama AKP Pol Yatini, sesuai dengan Laporan Polisi No: 40: LPB/382/VII/2011 SPKT tertanggal 28 Juli 2011. Ayu melaporkan AKP Yatini yang saat ini bertugas di  Polsek Lakarsantri, terkait tindakan pencurian dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap dirinya.

Saat di konfirmasi melaui selulernya, Ayu Widyawati membenarkan,bahwa  dalam kasus tersebut ia melaporkan Yatini lantaran dianggap telah mencuri barang-barang miliknya. Ia menyatakan, persoalan tersebut berawal dari persoalan jual beli rumah miliknya, yang dibeli oleh AKP Pol Yatini pada 2006 lalu.

“ Kesepakatan harga rumah tersebut terjual dengan harga Rp 160 juta. Namun, oleh Yatini diberikan uang RP 60 juta sebagai uang mukanya. Sedangkan sisanya, dijanjikan dilunasi satu tahun kemudian,” ujarnya.

Namun ditengah perjalanan, kesepakatan tersebut diingkari oleh Yatini. Dengan alasan sedang mengalami konflik rumah tangga, ia meminta ijin kepada Ayu untuk tinggal dirumah yang baru saja di DP-nya tersebut.
Karena dianggap telah mengenal baik, lantas Ayu pun mempersilahkan Yatini menempati rumah tersebut bersama dengan barang-barang miliknya yang ada dirumah tersebut.

“Berawal dari sinilah pangkal masalahnya. Ternyata, pembayaran sisa itu tak pernah ada. Bahkan saya menunggu hingga Maret 2007 sesuai perjanjian,” ujarnya.

Jalur kekeluargaan sudah ditempuh Ayu,namun tidak ada titik temu.Malah Ayu sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Polrestabes Surabaya dan berkasnya dinyatakan P-21.

“Gara-gara merusak gembok yang sudah diizinkan oleh Yatini.Malah saya dilaporkan ke polisi  atas kasus penggelapan, pengrusakan, penipuan dan perbuatan tak menyenangkan. Kasusnya pun hingga kini masih berjalan,” ujarnya.

Ibu empat orang anak ini menambahkan, hal tersebut dirasakan cukup aneh, mengingat saat ini dirinyalah yang merasa menjadi korban.

“Saya ini korban. Kenapa justru saya yang diproses hukum. Untuk itulah, saya akhirnya memutuskan untuk melaporkan yang bersangkutan ke Polda. Sebab, barang-barang saya yang ada dirumah, saat ditempati tersangka sudah raib entah kemana. Saat ini saya hanya minta keadilan saja,” tegasnya.

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana saat di konfirmasi menyatakan, masih akan mengecek kasus tersebut.

“Pada prinsipnya  bila kasus tersebut menyangkut anggota, maka Propam akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan secara profesional dan proporsional,”ujar Rahmat.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polwan Dilaporkan Ke Polda"