Polsuska Tertibkan PKL Di Lintasan Rel PGS

Tidak ada komentar 22 views

Polsuska menertibkan lapak PKL yang bisa mengganggu KA

SURABAYA(suarakawan.com)-Sekitar 30 petugas Polisi Khusus Kereta Api (Polsus KA) hari Selasa (07/06) ini melakukan penertiban pada lapak lapak PKL yang biasa mangkal di perlintasan rel kereta api yang melintas di Pusat Grosir Surabaya dan Pasar Turi Surabaya.

Menurut Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya, Slamet Suseno penertiban ini dilakaukan agar jalur rel bisa aman saat kereta api sedang lewat, apalagi keberadaan para PKL ini mengganggu jarak pandang petugas palang pintu terhadap kereta kereta yang akan lewat.

“Jadi intinya agar kejadian kecelakaan kereta di Dupak kemarin tidak terulang lagi. Apalagi jika rel ini sampai kotor, akan berpotensi terhadap anjloknya kereta.” terang Slamet.

Sementara aksi penertiban sendiri berjalan lancar, tidak ada perlawanan dari para pedagang. Bahkan Polsus KA juga turut membantu pedagang untuk mebersihkan lapak-lapaknya.

Diketahui sesuai aturan Undang-Undang No 23 Tahun 2007 tentang larangan adanya pendirian bangunan di area perlintasan Rel Kereta api dan akan dikenakan hukuman penjara 1 tahun dan denda Rp 100 juta. Namun sejauh PT KAI tidak memberlakukan karena masih memberi keringanan pada PKL yang memang mencari uang untuk memenuhi kehidupannya. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsuska Tertibkan PKL Di Lintasan Rel PGS"