Polsek Wonokromo Bekuk Jambret 50 Kali Sebulan

Kakak beradik jadi jambret yang diamankan polsek Wonokromo

SURABAYA (suarakawan.com) – Dua saudara Kakak beradik ini cukup kompak. Namun ironisnya kekompakan yang dilakukan bukan untuk kebaikan tapi malah untuk aksi kriminal jambret,akibatnya hotel prodeo Polsek Wonokromo jadi tempat tidur kakak beradik tersebut.

Dua bersaudara yang diamankan itu adalah Laurencius Louis Daniel (23), warga Banjar Kemanten, Sidoarjo dan Michael Dino (22) yang kos di Dukuh Kupang Timur 12.

Plt Kapolsek Wonokromo AKP Manang Sobeti mengatakan pasangan kakak beradik ini ditangkap usai mengobrak-abrik wilayah Wonokromo, Jumat (29/7) malam. Saat itu Polsek Wonokromo didatangi tiga korban penjambretan sekaligus.

“Penjambretan itu terjadi di Jl Raya Gunungsari dekat Rolak, Jl Darmo Kali dibelakang Taman Bungkul dan di Jl Adityawarman,” ujar Manang, Senin (01/08).

Manang menambahkan,hasil pemeriksaan diketahui keduanya sudah beraksi sebanyak 50 kali dalam sebulan.

Saat korban penjambretan melaporkan ke polisi ternyata ciri-ciri penjambret itu sama. Yaitu,dua orang dan  menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja RR berwarna merah.

Dengan petunjuk ini, akhirnya keduanya dapat ditangkap saat  hendak beraksi kembali di Jl Darmo Kali. Kala itu penjambret mengincar seorang pegawai wanita yang menaiki becak.

Tak mau ada korban lagi, polisi buru-buru melumpuhkan keduanya. “Saat itu mereka menantang dan hendak melarikan diri dari sergapan petugas. Karena itu polisi pun bertindak tegas dengan menembak kaki kanan Michael,”tambah Manan.

Selain mengamankan penjambret,polisi juga menyita uang $100 dan Rp 450.000, ATM, blackberry, honda beat dan kawasaki ninja RR  yang merupakan hasil menjambret.(wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *