Polsek Wiyung Sambang Sekolah

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam rangka mensinergiskan aparat kepolisian dan masyarakat,serta sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang melibatkan anak sekolah dan pelajar,pihak Polsek Wiyung menggelar program Sambang Sekolah.

Menariknya saat sambang sekolah di SD Muhammadiyah 15 Jl.Mastrip Kapolsek Wiyung Kompol Wiwik Setyaningsih juga bertindak sebagai inspektur upacara bendera dengan diiringi alunan musik angklung dan paduan suara SD Muhammadiyah 15 tersebut.

“Kunjungan ini untuk membangun kesadaran anak-anak pada institusi kepolisian. Serta untuk mencegah tawuran pelajar, penculikan dan kejahatan lain yang biasa terjadi di sekolah,” ujar Kompol Wiwik.

Ia menambahkan dalam kesempatan ini,pihaknya juga menghimbau kepada siswa dan para guru agar anak-anak mencatat nama orang tua, nomor telepon serta alamat rumah masing-masing. Sehingga apabila anak-anak kebingungan, mereka bisa menanyakan pada orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Rupanya masih banyak anak-anak sekolah yang belum mengingat identitas rumah seperti nama orang tua, nomor telepon atau alamat rumah mereka sendiri. Padahal ini adalah kebutuhan dasar bagi keamanan mereka sendiri,” kata mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini di depan 609 siswa SD Muhammadiyah 15.

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya Mashuda, S. PD menuturkan pihaknya sangat apresiatif dengan program ini.

“Selain untuk menambah wawasan para siswa,juga dapat menjadi motivasi ke siswa, sebab banyak siswa kami yang bercita-cita jadi polisi,” ucap Mashuda.(Wis/jto)

Keterangan Foto: Kompol Wiwik Saat Berbincang Santai Dengan Siswa SD Muhammadiyah 15 (wis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Wiyung Sambang Sekolah"