Polsek Wiyung Bekuk Maling Nyeleneh

Tidak ada komentar 10 views

tersangka Maling Kenalpot

SURABAYA (suarakawan.com) – Aksi yang dilakukan oleh tersangka yang satu ini memang cukup nyeleneh,bukannya motor yang di embat, tetapi malah knalpotnya. Namun apa yang dilakukan Bagus Fredianto (21) warga Kembangan, Gresik ini di luar kebiasaan dan cukup nekad.

Aksi Bagus ini terungkap saat ia mempreteli knalpot sepeda motor Suzuki Satria F milik Choirul Anam (34), warga Bulak Banteng Village di Parkiran PTC Surabaya, Minggu (10/7) sore.

“Pencurian ini terungkap setelah petugas keamanan curiga dengan tas yang dibawa Bagus. Setelah diamankan dan digeledah, ternyata dalam tas Bagus ditemukan knalpot hasil curian,” tutur Kapolsek Wiyung Kompol Wiwik Setyaningsih di kantornya, Senin (11/07).

Wiwik menambahkan kronologis kejadian, awalnya Bagus mengeluarkan Kunci pas dan kunci shock dari dalam tas ransel miliknya.Secepat kilat, satu per satu mur dan baut dipreteli hingga knalpot terlepas. Lalu knalpot itu disimpan kembali ke dalam tas ransel warna hitam itu.

Akibat perbuatannya tersangka digelandang ke Mapolsek Wiyung. Kini ia terancam hukuman lima tahun penjara karena tindak pencurian ini.

Tersangka  menceritakan aksi pencurian ini terjadi saat dirinya berjalan-jalan di parkiran PTC. Saat itu ia melihat knalpot sepeda motor milik korban yang menarik. Karena knalpot ini mahal, ia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Soalnya knalpot Suzuki Satria F itu harganya lumayan dan jarang ditemukan di pasaran,sehingga saya tergoda,saya menyesal bu” kata tersangka.

Wiwik Menambahkan pencurian knalpot ini sudah direncanakan. Sebab saat tertangkap polisi menemukan kunci pas, dan kunci shock yang disimpan dalam tas ransel hitam Bagus. Karena itu polisi berpendapat Bagus aksi pencurian knalpot ini tak hanya sekali.

“Untuk mengembangkan kasus ini, saat ini kami tersangka masih kita periksa secara intensif,” ujar Wiwik.(wis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Wiyung Bekuk Maling Nyeleneh"