Polsek Sukolilo Amankan “Tikus” Bahan Bangunan

pencuri (ilustrasi)

SURABAYA (suarakawan.com) – Polsek Sukolilo berhasil menangkap ‘tikus’ proyek bangunan yang kerap berulah di proyek bangunan kawasan perumahan Puri Galaxy.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni  Frenky Adhi Cahaya(31) yang berprofesi sebagai  tukang bangunan warga Dusun Krajan, Desa Tegalrandu Kec Klakah, Lumajang dan Erfan (19) yang berprofesi kuli bangunan warga  Desa Tempursari Kec Kedungjajang Lumajang.

Menurut AKP Hendria, Kapolsek Sukolilo melalui AKP Abdul Rokib, Kanit Reskrim, pelaku ini sedang bekerja di proyek rumah kawasan perumahan  Puri Galaxy Blok BL 615, mereka mengambil 3 lonjor besi beton ukuran 8 inci dengan panjang 12 m. Mereka membawa barang tersebut dengan cara digulung lalu dimasukkan ke dalam tas.

“Kami sudah berulang kali menerima laporan kehilangan di proyek tersebut, setelah kami melakukan penyelidikan anggota berhasil menangkap basah kedua tersangka,” tutur Mantan Kasat Reskrim Polres Lumajang ini, Kamis (28/07).

“Dalam catatan polsek Sukolilo sudah lima kali pihak kontraktor ini melaoprkan kehilangan barang di lokasi proyeknya,” tambahnya.

Sementara itu, pengakuan tersangka melakukan tindakan pencurian tersebut untuk tambahan penghasilan dan biaya hidup sehari-hari.

” Hasilnya buat makan dan beli rokok mas,” aku tersangka Erfan.

Erfan melanjutkan, biasanya hasil curian ini dijual di penjual besi tua di kawasan Semolowaru.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *