Polsek Metro Tamansari Ungkap Penyekapan di Ruko Jalan Hayam Wuruk

JAKARTA (suarakawan.com) –  Aparat Polsek Metro Tamansari berhasil menggerebek sebuah ruko di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (17/09) menjelang tengah malam.

Di lokasi tersebut, dua korban ditemukan dalam kondisi terborgol ke pagar teralis.

Dari lokasi, petugas juga mengamankan delapan orang pelaku, salah satunya adalah anggota TNI yang diduga terlibat dalam penyekapan ini.

“Dua korban, laki-laki, berusia 40 dan 45 tahun,” kata Kapolsek Metro Tamansari, Komisaris Ade Vivid.

Berdasarkan pengakuan korban, Ade mengatakan bahwa satu korban telah disekap selama 1,5 bulan dan satu korban lain disekap sekitar dua pekan.

Sejauh ini, kata Kapolsek, motif penyekapan diduga terkait utang piutang. Dugaan ini berdasarkan pada keterangan sementara korban, yang mengatakan bahwa para penyekap baru akan membebaskannya bila keluarga mereka melunasi utang.

Kapolsek menuturkan, penggerebekan terhadap ruko yang lokasinya masih dirahasiakan itu berawal dari laporan warga melalui Bhabinkamtibmas. Atas laporan tersebut, Kapolsek mendatangi ruko bersama anggotanya.

Sesampai di ruko, kata Kapolsek, mereka menjumpai beberapa penjaga. Karena polisi datang dengan senjata lengkap, tak ada perlawanan dari para penjaga ruko. Korban ditemukan di dapur dan di loteng ruko. Keduanya terborgol ke teralis.

“Saat ditemukan, mereka mengira kami para penyekap, sampai nangis-nangis minta jangan dipukuli, nyembah-nyembah,” kata Kapolsek. Kondisi para korban, kata Kapolsek, selain terguncang, juga mengalami luka sobek dengan hanya dibalut perban. Mereka pun mengaku hanya diberi makan tiga hari sekali.

Selain menemukan korban penyekapan, senjata api dan senapan angin juga ditemukan di ruko yang menurut Ade dalam kesehariannya masih digunakan untuk berdagang.

Saat ini delapan orang tengah dimintai keterangan terkait penyekapan, termasuk pemilik toko dan satu anggota TNI. “Anggota TNI dari Lantamal 2,” sebut Kapolsek. Berdasarkan keterangan korban, anggota TNI ini ikut memukuli korban. (ang-1/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Metro Tamansari Ungkap Penyekapan di Ruko Jalan Hayam Wuruk"