Polsek Bubutan Amankan 3 Calo Tiket KA

Tidak ada komentar 10 views

Ke-3 Calo Diamankan di Mapolsek Bubutan Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Keluhan masyarakat akan banyaknya calo yang menjual tiket KA direspon aparat. Kepolisian Sektor (Polsek) Bubutan melakukan operasi terhadap para calo tiket Kereta Api di stasiun Pasar Turi pada Selasa (21/06).

Dalam operasi tersebut, sebanyak 3 calo berhasil diamankan oleh petugas berpakaian preman, yakni, Busa’I (57), asal lamongan, Jumain, 44, warga kemayoran, dan Saiful Anam (32).

Dari para tangan calo tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan Barang Bukti tiket 5 lembar kereta api kelas ekonomi dan 10 lembar masing-masing 7 kelas Eksekutif dan 3 kelas Bisnis dari kereta api ekonomi  Kertajaya, Gumarang, Sembrani, dan Agro Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta.

Kabarnya, puluhan polisi berpakaian preman memantau dan mengamankan arus kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Turi memergoki ketiganya menawarkan tiket diluar harga resmi dari PT KAI.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari PT KAI, mereka melanggar UU no 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian.

“Mereka hanya sebatas mencari keuntungan dan tindak pidana yang dikenakan adalah Tipiring (Tindak Pidana Ringan),” ujar Kompol MP Sitanggang, Kapolsek Bubutan, kepada wartawan, Selasa siang (21/06).

Diketahui, dari penangkapan calo tersebut merupakan sebagian dari praktek “kotor” bisnis percaloan tiket kereta api yang sistematis dilakukan oleh seluruh oknum stake houlder perkeretaapian, dan mereka hanya korban dari dari praktek “penjamuran” calo dilakukan oleh oknum PT KAI sendiri.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Bubutan Amankan 3 Calo Tiket KA"