Polsek Asemrowo Berhasil Tangkap “Tikus” Gudang

Tersangka tikus gudang bersama barang bukti yang berhasil diamankan

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepolisian sektor (Polsek) Asemrowo, berhasil menangkap tangan ‘ Tikus’ gudang di kawasan pergudangan Margomulyo, Surabaya.

Kawanan ini adalah specialis pencuri minyak goreng dan sembako, tersangka tersebut bernama Bachtiar Riski(28) warga Sidoarjo yang bekerja sebagai sopirĀ  dan M Ali (25) warga Bulak Banteng, Surabaya yang menjadi kernet dari Bachtiar.

Informasi yang diperoleh suarakawan.com, pada saat anggota Reskrim Polsek Asemrowo melakukan giat Penggal jalan, mencurigai kedua orang tersebut melakukan aktifitas pemindahan barang dalam dus yang isinya ternyata Minyak Goreng merk Sania kemasan 2000 liter.

“Melihat gelagat tidak baik, maka tersangka diamankan oleh anggota,” kata Kompol Dolly A Primanto kepada wartawan di Mapolsek, Selasa siang (12/07).

Dolly melanjutkan, tersangka ditanya oleh anggota dan mengakui perbuatan pencurian tersebut. Dan dari tangan para tersangka anggota berhasil mengamankan barang bukti yakni 23 kemasan Minyak Goreng, seperangkat alat pemotong/karter.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka, Bachtiar Rizki, dia melakukan aksinya sebanyak 2 kali yang berhasil menjual barang hasil curiannya seharga Rp 12.500 dengan jumlah hampir 20 kemasan. Hasil tersebut dibagi dengan perbandingan 60:40, namun naas aksi keduanya dipergoki oleh anggota.

“Saya melakukan ini karena gaji saya tidak cukup menghidupi keluarga,” ungkap Bachtiar.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *