Polrestabes Ungkap Pemalsuan Kartu Kredit

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA-Unit Jatanum Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus pemalsuan surat berupa kartu aplikasi kartu kredit. Akibat kasus ini, Bank Bukopin, Jalan Raya Gubeng Surabaya, dirugikan sebesar 360 Juta Rupiah.

Dari kejahatan ini polisi menangkap orang pelaku. Dan yang menjadi otak kejahatan ini adalah, Steven Allan (40), warga Jalan Pakis Wetan Surabaya.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Coki Manurung, modus yang dilakukan adalah pembuatan kartu kredit ke Bank Bukopin dengan cara menyetorkan identitas nasabah lain. Dan setelah disetujui, kartu kredit digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Jadi modus ini tidak melibatkan satu orang saja, tapi banyak orang karena sudah mempunyai peran masing-masing.” terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung, Senin (09/05).

Dalam kasus ini Steven Allan membuat aplikasinya kemudian menyruh pelaku lainnya untuk menyetorkan aplikasi tersebut dan mengambil kartu kredit yang sudah jadi dengan menggunakan surat kuasa.

Sementara dari hasil penyelidikan polisi masih memburu pelaku lain yang bernama Hariyanto. “Kita terus melakukan pengembangan kasus ini untuk mengetahui apakah ada orang dalam atau tidak.” terang Kombespol Coki Manurung.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polrestabes Ungkap Pemalsuan Kartu Kredit"