Polrestabes Surabaya Tunggu Hasil BPK

SURABAYA (suarakawan.com) –  Setelah melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap Plt Sekwan DPRD Kota Surabaya Hari Sulistyowati, Kepala Bagian Tata Usaha DPRD Surabaya Halim Kamanjaya dan Kepala Bidang Protokol DPRD Surabaya pada hari Rabu (06/07), Polrestabes Surabaya akan menunggu hasil audit dari BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan).

“Jika sudah audit kami akan gelar perkara dan memanggil para saksi untuk menunjukan perannya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto, Jumat (8/7) di Mapolrestabes Surabaya.

Selain menunggu hasil BPK Pihaknya akan melakukan gelar perkara secara internal untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “ Hari ini kami akan gelar pekara secara internal dulu sambil menunggu langkah berikutnya,” katanya

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kemarin polisi menemukan bukti baru mengenai admitrasi yang dilakukan sekwan dan beberapa stafnya. Sehingga pihaknya menentukan langkah lebih lanjut.

“ Karena waktu pemeriksaan sekwan dan stafnya kooperatif mereka terbuka dan menjelaskan secara detail dalam penyidikan kemarin, hal itu membuat kerjaan kami lebih mudah,” tuturnya.

Kini polrestabes sedang berkonstrasi melakukan pengecekan terhadap beberapa bukti kwintasi serta laporan pertanggung jawaban pengeluaran keuangan. “ Kita akan cek hotel benar gak tanggal yang telah ditentukan ada kegiatan serta berapa orang yang ikut untuk membuktikan mereka benar-benar melakukan bimtek,” ujarnya. (aca/nas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *