Polrestabes Surabaya Periksa Anggota DPRD Mulai Besok

gedung DPRD Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Proses  pemeriksaan anggota DPRD Surabaya dalam kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bimtek) tahun 2010 senilai 3,7 M telah di mulai.

Menurut informasi yang digali suarakawan.com pihak Polrestabes Surabaya telah meluncurkan surat panggilan kepada  tiga anggota DPRD Surabaya dan seorang bekas Sekwan DPRD Surabaya.

“Tahapan kita memang akan memintai keterangan dari pihak dewan,monggo konfirmasi aja ke dewan,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto,Jum’at(15/07).

Penelurusan suarakawan.com di gedung DPRD Surabaya,informasi yang berkembang bahwa tahap awal ada tiga anggota dewan yang akan dimintai keterangan.

Dua orang dari unsur pimpinan yang akan dimintai keterangan sebagai saksi pada hari Selasa,(19/07)  yaitu, Ahmad Suyanto dari PKS dan Musyafak Rouf dari PKB, sementara untuk pemeriksaan pada hari Rabu,(20/07) yang akan dimintai keterangan adalah Drs Abu Chazim mantan Sekwan DPRD Surabaya dan Eddie Budi Prabowo wakil ketua komisi D dari partai Golkar.

”Prinsipnya kita telah memiliki jadwal tahapan penyelidikan terkait dengan kasus ini,”kata Indarto.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,pemeriksaan awal terhadap Ahmad Suyanto dan Musyafak Rouf karena keduanya dinilai “Bersih” dalam arti paling minim mengikuti program Bimtek.Sehingga polisi akan lebih mudah memperoleh keterangan yang objektif terkait dengan pelaksanaan program Bimtek.

Musyafak Rouf saat dikonfirmsi kemarin,Kamis(14/7)membenarkan,bahwa pihaknya hanya ikut program Bimtek sekitar dua kali saja.

Padahal informasi yang berkembang di DPRD Surabaya, dalam program Bimtek ada anggota dewan yang bisa mengikuti hingga lebih dari sepuluh kali.Sementara itu Ahmad suyanto saat di konfirmasi melalui selulernya masih belum bisa terhubung.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polrestabes Surabaya Periksa Anggota DPRD Mulai Besok"