Polrestabes Membantah Telah Memeriksa Mahasiswa Anggota NII

SURABAYA-Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes) membantah telah melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap dua mahasiswa yang diduga pengikut NII.

“Saya sudah konfirm ke Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kapolsek, mengenai informasi pemeriksaan dua mahasiswa yang diduga anggota NII, tidak ada,” kata Kapolrestabes Kombespol Coki Manurung, saat dikonfirmasi suarakawan.com, Kamis sore (12/05).

Coki menambahkan, pihaknya telah menanyakan juga kepada Universitas yang mahasiswanya diinformasikan telah diperiksa oleh anggotanya.

“Justru pihak Universitas yang balik bertanya tentang informasi tersebut,” tutur dia.

Diketahui, berdasarkan sumber di Polrestabes Surabaya, telah menangkap dan memeriksa dua mahasiswa, yakni berinisial Ed (23) warga Mojokerto, mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag), Surabaya, dan Ay (24) warga Gunungpati, Semarang, lulusan Politeknik Universitas Negeri Semarang (Unnes), Semarang.

Sumber tersebut menjelaskan, Ed dan Ay diperiksa terkait maraknya kasus perekrutan anggota NII baru, bahkan Ay mengakui sampai saat ini masih tergabung dalam keanggotaan NII. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polrestabes Membantah Telah Memeriksa Mahasiswa Anggota NII"